Buka Perkebunan Tebu, Warga Minta Perusahaan Buka Jalan Tembusan - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 22 Desember 2018

Buka Perkebunan Tebu, Warga Minta Perusahaan Buka Jalan Tembusan


// PT PSMI Mitra Mandiri Selaku Pihak Pelaksana

OKI, BS.COM -  Kini warga di Desa Mesuji Jaya, Kecamatan Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah memiliki lahan perkebunan tebu.

Hal itu lantaran Desa Mesuji berada di RT 03 sudah dibuka lahan perkebunan tebu, yakni diatas lahan 5 Hektar milik seorang warga bernama Kadir.
"Ya, lahan itu sudah kita digarap untuk perkebunan tebu," ujar Arwan (35) salah satu pekerja ketika dibincangi Berantassumsel, Sabtu (22/12/2018).

Menurutnya, dimana perkebunan tersebut nanti dibuka oleh PT PSMI Mitra Mandiri yang dipercaya selaku pihak pengelola
"Nah, dengan dibukanya kebun tebu ini. Warga mengharapkan agar nantinya dibuka jalan tembusan. Jalan tembusan itu mulai dari Desa Bakung Kecamatan Mesuji Jaya, menuju Dusun Kampung Baru, Kecamatan Mesuji Makmur Kabupatan OKI kita," jelasnya.

Sejauh ini, ungkap dia, baru mencapai 5 hektar itulah lahan milik warga tersebut usai digarap pihaknya. Dimana rencananya lahan itu terus dibuka keselurahannya dengan luas hingga 300 Hektar (Ha) bersama-sama warga nanti.

Terlebih lagi, harapan masyarakat Mesuji Jaya jalan Kampung Baru sampai ke Desa Mesuji Jaya kedepannya juga sekaligus dilakukan pengikisan atau pemerataan jalan.
"Informasinya yang kami dapat ya seperti itu, katanya jalan ini sebaliknya pun nanti dikeraskan oleh PT PSMI Mitra Mandiri," tambah Ayar salah satu masyarakat Rukun Tetangga (RT) 3 Desa Mesuji Jaya Bakung dikonfirmasi terpisah. (Haikal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here