Belanja Puasa Ada Sebagian Warga Tak Pakai Masker - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 30 April 2020

Belanja Puasa Ada Sebagian Warga Tak Pakai Masker


MUARA ENIM, BS.COM  -Memasuki hari ke-7 puasa di Bulan Suci Ramadhan 1441 H ditengah kondisi wabah Pandemi Virus Corona Disease atau Covid-19, menjelang berbuka puasa di Jalan Jenderal Sudirman Kota Muara Enim, Sumatera Selatan sudah mulai dipadati oleh para konsumen.

Hal itu guna untuk belanja makanan jelang buka puasa Kamis, (30/04) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebut saja Iwan (30), warga Muara Enim saat dikonfirmasi terkait situasi wabah virus corona yang belum reda saat ini mengatakan, bahwa dirinya juga masih khawatir saat belanja makanan jelang berbuka, namun dirinya tetap waspada meskipun tahu ada himbauan agar lebih baik di rumah saja.
"Ya, masih was-was beli buka puasa dipinggiran Jalan Sudirman ini, namun gimana lagi pak wartawan karena hanya sekali lewat saja,"ujar Iwan.

Lain halnya Erwin (40), yang menyanyangkan warga masih banyak yang belum patuh jika keluar rumah saat beli buka puasa tanpa menggunakan masker disituasi pandemi saat ini. "Padahal pakai masker itu penting disaat berkerumun belanja jelang buka puasa ini. Dan meminta agar pihak terkait bisa turun kelapangan guna melihat kondisi setiap sore jelang buka puasa ini," imbuhnya.
"Kita hanya menyayangkan meskipun sebentar belanja dipinggiran jalan Kota Muara Enim ini namun situasi Covid-19 saat ini kan masih mengkhawatirkan," ungkap Erwin.

Dalam pantauan dilokasi Jalan Sudirman Muara Enim mulai dari lokasi Air Mancur hingga Tugu Patung Pahlawan Kota Muara Enim jelang buka puasa dipadati para pengunjung yang terlihat ada yang nenggunakan masker maupun tidak menggunakan masker, serta bahkan tidak sadarkan diri warga telah melakukan kerumunan meskipun durasi waktu hanya hitungan menit. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here