Dewan Dakwah Prabumulih Programkan Kegiatan Bina Masjid - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 20 Oktober 2020

Dewan Dakwah Prabumulih Programkan Kegiatan Bina Masjid



PRABUMULIH, BS.COM - Sebagai upaya meningkatkan kembali silaturahmi antara sesama muslim, Dewan Dakwah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan bersama Bagian Kesra Setda Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih meminimalisir beragam perbedaan yang bersifat khilafiyah, dengan melaksanakan Kegiatan bina masjid.


Hal ini dijelaskan Ketua Dewan Dakwah Kota Prabumulih H M Aminuddin, AB melalui Koordinator Program Bina Masjid, Drs, Muh Juhartono, kepada media ini Selasa, (20/10/2020).


Kegiatan ini juga penggiat dakwah dalam rangka melaksanakan satu dari tiga pilar kekuatan ummat yang meliputi 3 pilar kekuatan, yaitu masjid pesantren dan kampus.

“Adapun tujuan kegiatan bina masjid ini adalah memberikan tausiyah atau informasi keislaman kepada ummat melalui jamaah masjid, menggali potensi-potensi keummatan yang mungkin bisa dikembangkan dimasa mendatang dan kemudian menjalin silaturrahim dengan masyarakat dengan berusaha menjelaskan tentang pentingnya persatuan antara umat Islam ini sendiri," aku pria yang akrab disapa Ustadz Juhartono ini lagi.

“Karena ukhuwah itu lebih utama, bukankah setiap muslim adalah saudara” timpalnya.


Kegiatan ini, insyaallah dilaksanakan selama 4 bulan.

"Adapun desa/masjid yang menjadi sasaran pembinaan adalah yg berada di Kota Prabumulih," katanya ini juga untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah yaitu prabumulih prima yang berkualitas dan berkeadilan.


Pihaknya berharap dengan kegiatan ini bisa tercapai pemahaman tentang Islam yang betul- betul sebagai rahmatal lil alamin. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here