Hiburkan Anak Korban Kebakaran dengan Berdogeng - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 19 Oktober 2020

Hiburkan Anak Korban Kebakaran dengan Berdogeng



LAHAT, BS.COM - Prihatin dampak kebakaran, Duta Literasi Provinsi Sumsel, Hj Percha Leanpuri B Bus, MBA kunjungi anak-anak korban kebakaran Pasar Bawah, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan guna memulihkan trauma atas musibah yang terjadi pada berapa hari lalu.

“Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk trauma healing, adalah untuk mendengar dan juga melihat keceriaan dan juga senyum kembali dari anak-anak yang tertimpa musibah kemarin,” ungkap Percya Leanpuri.


Bersama Kepala Dinas Perpustakaan, sambung Percha, langsung kontak Pemerintah Kabupaten Lahat yang mudah-mudahan acara ini akan berjalan lancar sampai dengan selesai.

“Atas kejadian yang kita lihat dan juga kita rasakan, setidaknya ini juga memberikan poin bahwa masyarakat Kabupaten Lahat khususnya Kelurahan Pasar Bawah ini. tidak hidup sendiri karena banyak saudara-saudara kita dan kita semua sebagai saudara tentu saja memberikan perhatian dan bantuan,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Taufik Hidayat melalui Jamal mengatakan, Hj Percha Leanpuri bersama Tim Perpustakaan Provinsi Sumsel dibantu Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga menghadirkan pendongeng dari Jakarta untuk menghibur anak anak terdampak kebakaran.

“Kami mengadakan kegiatan mewarnai dan menyiapkan hadiah buat anak anak berupa sepeda,” kata Taufik kepada awak media.


Sebagai Duta Literasi Sumsel, Ia pun menyampaikan dampak dari kejadian kemarin mungkin saja akan mempengaruhi semangat dan juga keceriaan anak-anak kita. 

“Memberikan senyuman dan juga keceriaan ini untuk menunjang dan meningkatkan kembali rasa percaya diri. Kita ingin menumbuhkan semangat kepada anak-anak untuk bangkit sebagai generasi penerus bangsa ke depannya,” tuturnya. (Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here