Imbau Pedagang Pasar Wajib Pakai Masker - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 29 Oktober 2020

Imbau Pedagang Pasar Wajib Pakai Masker



MUARA ENIM, BS.COM - Hingga saat ini virus corona atau yang sering sebut Covid-19 masih saja menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi masyarakat Indonesia dan Tim Gugus Tugas Covid-19 itu sendiri.


Covid-19 sampai dengan saat ini masih menjadi virus yang sangat berbahaya akan tetapi bagaimana warga menyikapinya dengan tetap waspada dan harus menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 agar terhindar dari penyakit mematikan tersebut.


Terkait dengan masalah pencegahan penularan Covid-19, khususnya di wilayah Muara Enim,  Tim Rindam II /Sriwijaya yang dipimpin langsung Ketua Tim Letda TNI Ma'ruf menggelar operasi keliling Pasar Muara Enim dan menghimbau serta menyesosialisasikan bagi warga yang keluar rumah harus memakai masker, Kamis, (29/10/20).


Letda TNI Ma'ruf mengatakan kepada awak media ini, pihaknya himbau bagi seluruh lapisan masyarakat atau pun pedagang pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Hal ini demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Muara Enim ini dan umumnya di wilayah Indonesia" ucapnya.


Lebih lanjut Letda TNI Ma'ruf menjelaskan bagi masyarakat kalau mau keluar rumah hendaknya memakai masker dan sepulang dari berpergian, misalnya dari pasar ini hendaklah mencuci tangan karena itu salah satu untuk mencegah penularan Covid-19.

"Setiap pengunjung yang ke pasar dan melintas saat kami menyesosialisasika  pencegahan Covid-19 ini maka tim kami langsung mengecek suhu tubuhnya dengan cara memakai alat termometer digital," pungkas Letda TNI Ma'ruf.


Dari pantauan awak media, tim yang dipimpin oleh Letda TNI Ma'ruf itu menjalankan tugasnya dengan sopan santun dan ramah kepada para pengunjung pasar baik itu yang berjalan kaki, berkendaraan roda dua, maupun ronda empat yang akan dicek suhu tubuh mereka satu persatu. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here