Panjatkan Doa Covid-19 Segera Sirna dari Bumi - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 24 Oktober 2020

Panjatkan Doa Covid-19 Segera Sirna dari Bumi



LAHAT, BS.COM - Dalam rangka peringatan Hari Santri ke-VI dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, Sumatera Selatan menggelar kegiatan Istighosah dan Doa Bersama, bertempat di Sekretariat Kantor Nahdhatul Ulama (NU), Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Sabtu (24/10/2020).


Adapun tema yang diangkat pada kegiatan itu, yakni Santri Sehat Indonesia Kuat.


Ketua PCNU Lahat, KH Husnudin Karim Alhaflz menyampaikan, pada hari ini kegiatan berjalan Iancar. Ia mewakili pengurus NU Kabupaten Lahat dan terima kasih kepada pemkab dan jajarannya sehingga bisa memperingati hari santri saat ini. 

“Seperti kita ketahui keputusan presiden menetapkan peringatan hari santri tanggal 22 Oktober yang merujuk resolusi jihad,” katanya.


Peringatan hari santri harus dijadikan sebagai momentum mengingat dan meneladani perjuangan para santri dalam mempertahankan kemerdekaan RI.

“Utamanya dalam resolusi jihad yang dicetuskan oleh KH Hasyim Asyari,” ungkapnya.


Semntara, Wakil Bupati (Wabup) Lahat H Haryanto mengkapkan, terima kasih kepada pengurus NU Lahat yang telah melaksanakan kegiatan ini, walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Peringatan Santri ke-VI dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H untuk mengingatkan kita kembali akan perjuangan santri. Alhamdulillah hari ini kita melakukan dzikir bersama untuk memunajatkan agar wabah pandemi Covid-19 diangkat secepatnya untuk menuju Lahat sehat berchaya,” tuturnya seraya berdoa. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here