Ajari Siswa Berjiwa Besar dan Pemaaf - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 02 November 2020

Ajari Siswa Berjiwa Besar dan Pemaaf



MUARA ENIM, BS.COM - Proses belajar daring dan luring bagi para siswa SDN 6 Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan terus berjalan dan tetap semangat belajar meski dimasa pandemi saat ini.


Bahkan pada peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW pada Senin, (02/11) dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Kepala Sekolah (Kepsek ) SDN 6 Gelumbang dan para guru mengajak para siswa mereka memperingati Hari Maulid Nabi Muhamad SAW yang diikuti beberapa siswa dan siswi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Bertempat di Musholla SDN 6 Gelumbang tersebut peringatan Maulid Nabi yang diikuti 14 siswa dengan kegiatan, yakni pembacaan ayat-ayat pendek oleh para siswa dan lomba adzan siswa kelas 4,5, dan 6 serta Yel-yel Islami oleh para siswa.


Kepsek SDN 6 Gelumbang Junariah SPd mengungkapkan, peringatan Hari Maulid Nabi yang  dilaksanakan guna memberikan peningkatan kecintaan kepada baginda Nabi Besar Muhamad SAW.

"Serta dalam meningkatkan keimanan kepada para siswa guna mentaati ajaran Nabi Muhamad SAW yang diantaranya berjiwa sabar dan jiwa pemaaf," ungkapnya.


Lanjut kepsek, peringatan maulid nabi kali ini memang dibatasi karena situasi pandemi dan hanya perwakilan 14 siswa dengan tetap menjalankan prokes Covid-19 dan berjalan secara khidmat.

"Alhamdulillah pelaksanaan Maulid Nabi Muhamad SAW di Musholla SDN 6 Gelumbang berlangsung lancar dengan tetap jalani Prokes Covid-19," imbuh dia.

"Berharap dengan peringatan maulid nabi meski secara sederhana kita peringati tersebut semoga menjadi amal ibadah dan pembekalan keimanan dan ketakwaan bagi siswa dan khususnya keluarga besar SDN 6 Gelumbang yang saya pimpin ini," ucapnya.

"Diharapkan dengan peringatan maulid nabi yang kita peringati ini virus corona dapat sirna dari muka bumi ini," pungkasnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here