Besok, Dua PAC-PP Prabumulih Adakan Baksos Ujan Mas Baru - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 02 November 2020

Besok, Dua PAC-PP Prabumulih Adakan Baksos Ujan Mas Baru



PRABUMULIH, BS.COM - Sudah kesekian kalinya Majelis Pemusyawaratan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan mengadakan bakti sosial bagi warga yang terkena musibah.


Dimana, kali ini bakti sosial (baksos) yang sering dilakukan MPC-PP Prabumulih bukan hanya sebatas bagi warga di kota ini, tak terkecuali sejumlah kabupaten atau kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Seperti halnya, besok MPC-PP Prabumulih melalui pengurus dan anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cambai dan PAC Prabumulih Barat juga menggelar bakti sosial, dengan turun ke jalanan mengumpulkan donasi uang, yang diperutukkan demi membantu korban kebanjiran di Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

"Besok, PAC Cambai dan Prabumulih Barat turun ke lapangan mengumpulkan donasi uang buat membantu mereka (korban, red) kebanjiran yang terjadi di Ujan Mas Baru berapa hari lalu," ujar Ketua MPC-PP Kota Prabumulih, Rifky Badai SH, Mkn didampingi Ketua PAC Cambai Dedi Aryanto dihadapan puluhan anggota dan pengurus, yang berpusat di rumah Ketua PAC Cambai, Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai, Senin (2/11/2020), malam.


Dikatakan Rifky Badai, aksi sosial ratusan pemuda dan pemudi tergabung asal kedua PAC kecamatan tersebut. Diakuinya, kegiatan tersebut dilakukan selama tiga hari kedepan yaitu 3 hingga 5 November mendatang.

"Adapun berbagai titik terkait penggalangan donasi itu seperti didepan Rumah Makan Siang Malam, Tugu Air Mancur dan satu titik kearah kantor pemkot kita. Ini untuk PAC Cambai. Dan, sedangkan PAC Barat disekitar rel sepor atau tepatnya didepan SMPN 4 Patih Galung dan lain sebagainya," jelasnya lelaki yang hobi dibidang sosial dan suasana alam itu.


Kalau hasil donasi tersebut sudah terkumpulkan, lanjut pria yang akrab disapa Pak Cik tersebut, bukan cuma berupa uang juga pihaknya pun sebaliknya pula menerima bantuan bentuk sembilan bahan pokok (sembako) serta pakaian layak pakai asal masyarakat. Maka, bantuan akan segera mungkin didistribusikan kepada penerima korban banjir.

"Jika tak ada arang melintang Sabtu nanti sudah kita antarkan ke Ujan Mas Baru," tambah pria tersebut seraya mengajak supaya para anggota antusias, ikhlas dan membanguni hati dengan pancasila yang berkeadilan sosial demi membantu masyarakat dalam kesusahan tersebut.


Tak jauh berbeda yang diungkapkan Ketua PAC Cambai Dedi Aryanto. Selain mengajak anggota dan pengurus berlomba-lomba dalam hal kebaikan semacam aksi sosial besok, yang mana jadwal dimulai jam 7.30 WIB.

"Diharapkan hasil penggalangan dana Ujan Mas Baru dengan hasil cukup memuaskan. Ayo kawan-kawan marilah kita kerahkan tenaga maupun pikiran demi masyarakat yang sedang dilanda penderitaan ini. Kalau bukan kita, ya siapa lagi. Semoga kebaikan kita ini mendapatkan pahala dari Allah SWT," ajaknya sambil Yel-yel Pemuda Pancasila. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here