Dua Tahun Menghilang Zulpaidi Ditemukan Keluarga - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 16 November 2020

Dua Tahun Menghilang Zulpaidi Ditemukan Keluarga



PRABUMULIH, BS.COM - Sesosok tengkorak yang ditemukan dua warga Prabumulih Sumatera Selatan saat mencari ranting untuk tanaman sayuran di Kelurahan Cambai, Kecamata Cambai Kota Prabumulih, kemarin terungkap.


Sosok tengkorak itu adalah Zulpaidi bin Suparman (55) warga Jalan Anggrek Bungaran 5, RT 02, RW 3 Lingkungan 3, Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.


Zulpaidi yang memiliki riwayat gangguan jiwa diketahui hilang meninggalkan rumah Agustus 2018 lalu saat ada lomba gerak jalan di kota nanas tersebut.


Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdurrahman mengatakan, Senin (16/11/2020), terungkapnya identitas tengkorak tersebut setelah pihak keluarga korban, mengenali ciri tengkorak dan barang yang ditemukan ditemukan itu adalah keluarganya Zulpaidi.


Dari keterangan keluarganya, jelas Abdurrahman, kerangka tengkorak tersebut adalah keluarga mereka bernama Zulpaidi yang memiliki riwayat penyakit gangguan jiwa dan hilang pergi dari rumah pada  Agustus 2018 pada saat ada lomba gerak jalan.


Keluarga tersebut berhasil menemukan Zulpaidi meski sudah meninggal dunia dan tinggal tulang-belulang dari berita di salah satu media online setempat yang memberitakan adanya penemuan tengkorak tersebut dengan ciri-ciri yang mereka ketahui pada Minggu (15/11/2020).


Selanjutnya sambung Abdurahman, pihak keluarga korban mendatangi Polsek Prabumulih Barat untuk mengecek apakah tengkorak yang ditemukan benar adalah Zulpaidi yang sudah dua tahun hilang.

“Keluarga korban lalu diarahkan ke Polsek Cambai dan RSUD  Prabumulih untuk melihat tulang belulang korban dan baju serta sandal yang juga ditemukan dilokasi, setelah memeriksa tengkorak dan benda yang ditemukan seperti kasos bertuliskan ”Belitong” dan sandal jepit warna pink,  keluarga meyakini bahwa tulang belulang tersebut adalah keluarganya yg hilang bernama Zulpaidi Bin Suparman,” jelas Abdurrahman


Setelah memastikan bahwa tengkorak itu adalah Zulpaidi, keluarga korban akhirnya meminta kepada pihak Polsek Cambai untuk membawa pulang tulang- belulang tersebut ke rumah untuk dikebumikan secara layak.

“Untuk dugaan sementara penyebab meninggalnya Zulpaidi adalah karena sakit,” tambah Abdurahman seraya menyebutkan kasus penemuan tengkorak itu sendiri masih ditangani oleh aparat polisi dari Satuan Reskrim Polres Prabumulih. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here