Gedung Serbaguna Tran Bunut Terbengkalai - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 18 November 2020

Gedung Serbaguna Tran Bunut Terbengkalai


// Ruangan Gedung Tempat Anjing Bermain


PRABUMULIH, BS.COM - Dihuni berapa anjing dengan dikelilingi semak-belukar, kondisi plafon rusak disertai lantai tak terawat, itulah kondisi yang terjadi atas keberadaan Gedung Serbaguna di wilayah RW 05, RT 2, Dusun Tran Bunut Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih Sumatera Selatan. 


Dimana sudah hampir setahun lebih kondisi gedung serbaguna tersebut. Kini mengalami terbengkalai dan mubazir karena tidak dimanfaatkan secara baik yang mengakibatkan kondisi bangunan gedung mengalami kerusakan. 


Salah satu warga yang berdekatan dengan gedung serba guna tersebut mengungkapkan, bahwa keadaan terbengkalai gedung ini sudah hampir setahun lebih dan ironisnya gedung ini kini penghuninya beberapa hewan anjing yang menduduki gedung tersebut. Padahal sangat disayangkan gedung sebesar ini terlihat mubazir.

"Tiap malam lolong anjing terdengar dari dalam gedung serbaguna ini hingga anak kami sering nangis pak, kita lihat saja kondisinya sekarang banyak yang rusak ditambah lagi semak belukar mengelilingi gedung ini," ujar Pino (26), warga RT 02 Dusun Tran Bunut Kelurahan Karang Jaya Prabumulih itu pada media ini, Rabu (18/11/2020).


Dikatakannya, bahwa dirinya jarang pulang karena kerja merantau dan hari ini hingga bulan depan libur panjang karena proyek kontruksi tengah kosong, dan hingga ia pulang merantau kondisi bangunan serbaguna ini masih saja seperti ini alias terbengkalai. 

"Ya, tiap malang suara lolong anjing dari dalam gedung ini terdengar hingga anak kami yang usianya baru beberapa bulan ini sering nangis, dan berharap gedung bisa dimanfaatkan dengan baik karena bisa saja bukan hewan anjing yang berada didalam gedung namun khawatir hewan ular disemak-belukar bersarang disana," ungkap pria tersebut yang sempat memprediksi uang ratusan juta telah habis demi membangun gedung serbaguna yang hasilnya menjadi terbengkalai tersebut. 


Sementara media ini yang berhasil mengkonfirmasi Lurah Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih Agusin SP, mengungkapkan bahwa keberadaan gedung serbaguna yang terbengkalai itu karena saat ini masih situasi Covid-19 dan pembangunan gedung saat itu bukan jamannya. Dan saat itu memang dimafaatkan untuk kegiatan resepsi pernikahan dan kegiatan lainya untuk kepentingan masyarakat kelurahan ini.

"Kalau nggak salah gedung serbaguna itu dari anggaran Dinas PU Pemkot Prabumulih sewaktu lurahnya belum saya. Nah, terkait terbengkalainya gedung selama ini karena situasi saat ini wabah pandemi," ujarnya dikonfirmasi terpisah. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here