Gubernur Sumsel Herman Bangun Stadion Sepak Bola di OI - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 19 November 2020

Gubernur Sumsel Herman Bangun Stadion Sepak Bola di OI



OGAN ILIR, BS.COM -Menyambut gelaran Piala Dunia U20 Tahun 2021 di Palembang Sumatera Selatan, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, SH, MH membangun stadion sepak bola di Ogan Ilir (OI).
Pembangunan stadion itu dilaksanakan didalam lokasi Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Tanjung Senai.


kepada wartawan usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan stadion tersebut, Herman Deru mengatakan, pembangunan stadion sepak bola yang pertama di Ogan Ilir itu merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk kemajuan perkembangan olahraga khususnya sepakbola di Ogan Ilir.


Selain itu juga dalam rangka makin menggebyarkan event kejuaraan Piala Dunia Sepak Bola U20 2021 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang.


Anggaran pembangunan stadion itu jelas Herman Deru berasal dari dana Coorporate Sosial Responsibility (CSR) Perusahaan Tambang Batu Bara PT Bukit Asam.

“Dananya Rp 10 milyar, berasal dari dana CSR PT Bukit Asam, pembangunan ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terhadap perkembangan dunia sepak Bola di Sumatera Selatan khususnya Ogan Ilir, dan juga untuk menyambut gelaran Piala Dunia U20 tahun depan,” kata Herman Deru.


Herman Deru juga berharap kejuaraan Piala Dunia U20 Tahun 2021 nanti tidak secara virtual tapi dapat dinikmati secara offline.

“Sehingga dapat menjadi motivasi bagi pesepak bola muda di Sumatera Selatan,” katanya.


Herman Deru juga memastikan lapangan sepakbola yang akan dibangun bertandar FIFA.

“Maka dari itu mari kita jaga bersama-sama stadion tersebut jika sudah jadi,” ajaknya.


Sementara Senior Manager CSR PT Bukit Asam Hartono mengatakan, pembangunan fasilitas olahraga salah satunya stadion sepak bola di Ogan Ilir ini merupakan bentuk kepedulian PT Bukit Asam dalam perkembangan olahraga di Sumatera Selatan, tidak hanya fasilitas olahraga PT Bukit Asam juga memiliki perhatian terhadap atlit-atlit di Sumatera Selatan.

“Ini bentuk keperdulian dan perhatian PT Bukit Asam terhadap kemampuan olahraga di Sumatera Selatan dan Ogan Ilir, mari kita berdoa semoga PT Bukit Asam tetap jaya supaya kita bisa berkontribusi untuk Sumatera Selatan,” kata Hartono.


Eko penggiat sepak bola di Ogan Ilir menyambut baik pembangunan stadion sepak bola di Ogan Ilir ini.

“Pembangunan stadion ini memang sudah lama kami tunggu, dan semoga selesai tepat waktu supaya bisa digunakan oleh atlit sepak bola Ogan Ilir untuk berlatih dan bertanding,” pintahnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here