Sempat Tertunda, Pembangunan Flyover Prabumulih Segera Dibangun - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 17 November 2020

Sempat Tertunda, Pembangunan Flyover Prabumulih Segera Dibangun



PRABUMULIH, BS.COM - Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Sumatera Selatan akan membangun jembatan layang (fly over) yang melintasi kawasan Jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya kawasan perlintasan kereta api (KA) Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih nampaknya akan segera terealisasikan.


Kepastian pembangunan flyover sepanjang 545 meter yang sempat tertunda sejak 2015 silam itu, diketahui saat Walikota Kota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya, MM bersama Kepala Balai Besar Jalan Nasional V Palembang Ir Kgs Saiful Anwar MT serta rombongan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Prabumulih melakukan peninjauan ke lokasi, Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Realisasinya, paling akhir Desember 2021 kita sudah melakukan lelang,” ungkap Kepala Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) V Palembang Ir Kgs Saiful Anwar MT saat dibincangi awak media dilokasi peninjauan tersebut, Selasa (17/11/2020).


Pihaknya mengakui, persiapan teknis kearah pembangunan flyover tersebut, BBJN V Palembang dengan pihak Pemkot Prabumulih juga telah melakukan koordinasi sebelumnya terkait perizinan pembangunan flyover di kawasan perlintasan KA dengan Kementerian Perhubungan RI.

“Kemarin juga sudah melakukan rapat dengan pak walikota, dan mudah-mudahan juga flyover ini segera terealisasikan,” ucapnya.


Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan bahwa dirinya terus berupaya membangun daerah di Bumi Seinggok Sepemunyian itu untuk menjadi lebih baik lagi. Namun, kata dia hal ini tentunya tidak terlepas dari peran serta dukungan dari warga masyarakat itu sendiri.

“Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kota Prabumulih, kami juga meminta perizinan agar pembangunan ini tetap terlaksana dengan baik. Dan saya berharap semua masyarakat Kota Prabumulih bersama-sama ikut serta dalam mendukung pembangunan Flyover Patih Galung di Kota Prabumulih yang kita cintai ini,” ajaknya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here