Warga Lubuk Semantung Sesalkan Proyek Jalan "Siluman" - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 19 November 2020

Warga Lubuk Semantung Sesalkan Proyek Jalan "Siluman"


// Volume Jalan Dinilai Tipis


MUARA ENIM, BS.COM - Keberadaan proyek seperti peningkatan jalan melalui pengaspalan jalan di wilayah Desa Lubuk Semantung, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, diduga tak memiliki papan proyek alias proyek "siluman".


Terlihat proyek pengaspalan jalan tersebut tepatnya masuk di Desa Lubuk Semantung Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim dengan jarak jalan beberapa kilo meter.


Hasil pantauan awak media dilokasi proyek tampak aktivitas pekerja melalui alat pengaspalan berlangsung bahkan beberapa mobil jenis truk telah terparkir dilokasi pengaspalan. 


Salah satu warga Lubuk semantung, Riko saat ditemui dilokasi pengaspalan jalan masuk Desa Lubuk Semantung tersebut mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui percis pemilik proyek jalan ini, namun diakui Riko, proyek jalan aspal beberapa kilo meter ini disebut-sebut pemborongnya dari Prabumulih.

"Ya, disebut-sebut pemborongnya dari Prabumulih pak, saya disini hanya sebatas mengatur kelancaran jalan yang dilalui mobil proyek," ujar Riko. 


Dikatakan Riko, terkait keberadaan papan proyek dan kualitas pengaspalan jalan di jalan masuk Desa Lubuk Semantung tersebut dirinya tidak mengetahui percis namun sangat menyangkan proyek sebesar ini tidak jelas anggarannya darimana. 

"Papan proyek tidak terlihat pak, entah darimana anggarannya proyek tersebut, apakah dana APBD atau APBN," ungkap Riko yang mengatakan sebaiknya konfirmasi Kades Lubuk Semantung mungkin terkait hal ini.


Kepala Desa (Kades) Lubuk Semantung, Heriyadi saat ditemui media ini di kediamannya, mengungkapkan bahwa pihaknya saat itu memang pernah ada pihak kontraktor pamit dan permisi akan membangun pengaspalan jalan di desanya dan setelah itu tidak berjumpa lagi.

"Ada pengaspalan jalan di desa kita namun terkait teknisnya pihak desa tidak tahu percis," singkat Kades Heriyadi yang tengah persiapan menjadi tuan rumah lomba Posko Covid-19 se-Kabupaten Muara Enim pada Rabu, (18/11/2020).


Terkait keberadaan proyek pengaspalan di wilayah kerjanya yang tidak disertai papan proyek tersebut, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim H Eko melalui Sekretaris PUPR Kabupaten Muara Enim Ilham Yaholi, bahwa pihaknya belum tahu percis namun akan segera secepatnya memberikan informasi ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Muara Enim atas keberadaan proyek pengaspalan di Desa Lubuk Semantung tersebut," singkatnya melaui pesan singkat Whatshapp (Wa)-nya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here