Warung Bik Indong Sajikan "Ati Rempelo" Menu Pemungkas Makanan - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 15 Desember 2020

Warung Bik Indong Sajikan "Ati Rempelo" Menu Pemungkas Makanan


PRABUMULIH, BS.ID - Guna untuk melariskan dagangan tentunya harus memiliki makanan atau pun minuman khas yang ditonjolkan bagi konsumen. Begitu pun pula sebaliknya bagi Warung Makan Bik Indong, yang berlokasi dipinggir Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel).

"Rumah makan ini baru kami buka sejak berapa bulan terakhir ini alias sejak wabah penyakit Virus Corona Disease (Covid-19) inilah," ungkap Bik Indong (59), selaku Pemilik Rumah Makan Bik Indong, ketika dibincangi media ini, Selasa (15/12/2020).


Makanan khas yang ditonjolkan di warung makan ini, lanjut Bik Indong, adalah ati rempelo ayam goreng yang digulungkan bulat-bulat semacam bola. Selain itu, warung makan juga menyediakan berbagai menu lainnya sesuai dengan selera pelanggan tercinta.

"Kalau nasi bungkus remplo dan nasi lainnya Rp 10 ribu perbungkusnya. Kecuali nasi ayam dan nasi rendang Rp 12 ribu perbungkus. Itu hal karena mengingat harga ayam dan daging sapi sedang melonjak harganya dipasaran," ungkapnya seraya menyebutkan omset bersih yang dihasilkan dari usahanya mencapai Rp 500 ribu perhari.


Ia menambahkan, selain menjualkan nasi serba sepeluh ribu merupakan masakan khas Padang, Warung Bik Indong juga menyediakan berbagai macam lauk-pauk yang dinginkan pelanggan mereka.

"Setiap minggu rutin lauk-pauk warung ini kami ganti-ganti. Maksudnya adalah supaya mereka (pelanggan, red) kami tidak bosan dengan menu hidangan yang disajikan disini," aku perempuan paruh bayah tersebut adapun menu lauk-pauk warung diganti seperti sayur kacang-kacangan.


Dikatakannya, dimana biar dagangan nasi serta lauk-pauknya dapat menambahkan cita rasa dilidah penggemarnya atau soal rasa agar tak berubah-rubah. Masakan tersebut tentunya menggunakan bahan bakar kayu api.

"Nah, semua menu yang dihidangkan ke pelanggan kami haruslah diberikan sedikit bumbu rendang kering. Dengan demikian, sehingga makanan nasinya terasa lebih enak dan lesat," imbuh Marina nama asli pemilik Warung Bik Indong itu.


Dedi Aryanto (38), salah satu pelanggan Warung Bik Indong menyebutkan setiap ada kegiatan di Kelurahan Cambai maupun cuma sekedar mau makan siang, ia tentu membeli nasi bungkus di warung pelanggannya.

"Oleh karena selain masakannya dinilai enak. Harga Rp 10 ribu pun itu terjangkau oleh berbagai kalangan masyakat," tambah pria tersebut yang saat ini menjabat selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Cambai Pemuda Pancasila Kota Prabumulih.

"Terlebih lagi kalau kita makan disini suasana warung sejuk dan ruangannya terbuka juga. Kesejukan itu menurut saya betah disini oleh bangunan warung pondoknya ini terbuat dari kayu dengan beratap daun serdang," tutup lelaki dikonfirmasi terpisah belum lama ini yang memiliki Organ Tunggal (OT) Sultan ini. (Alition)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here