Bertepatan Hari Kelahiran Juarsah Dilantik Jadi Bupati Muara Enim Definitif - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 11 Desember 2020

Bertepatan Hari Kelahiran Juarsah Dilantik Jadi Bupati Muara Enim Definitif



MUARA ENIM, BS.ID - Akhirnya H Juarsah SH, resmi dilantik Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, SH, MH sebagai Bupati Muara Enim definitif disisa masa bhakti 2018-2023, yang pelantikan dipusatkan di Griya Agung Palembang Sumatera Selatan pada Jumat, (11/12).


Penantian cukup panjang dari seorang Juarsah SH sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim dari mantan Bupati Muara Enim Ahmad Yani mengundurkan diri karena tersandung kasus korupsi tersebut, yang pada akhirnya H Juarsah SH secara resmi dilantik sebagai Bupati Muara Definitif Kabupaten Muara Enim.


Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, para pejabat bupati dan walikota se-Sumatera Selatan, unsur forkompimda dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Sumsel dan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.


Dalam kegiatan tersebut sekaligus juga dilakukan pelantikkan kepada Dra, Hj Nurhilyah Juarsah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim masa bhakti 2018-2023 oleh Ketua PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru.


Gubernur Sumsel Herman Deru mengungkapkan, bahwa pelantikan Bupati Definitif Muara Enim berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.16-4003 Tahun 2020 (25/11/2020) tentang Pengangkatan Bupati Muara Enim dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Muara Enim.

"Pelantikan H Juarsah SH sebagai Bupati Muara Enim Definitif masa bhakti 2018-2023 dan juga bertepatan dihari lahirnya dengan usia 53 tahun dan ini sungguh sangat sakral," ungkap Gubernur Sumsel HD sapaan akrabnya itu. 


Dikatakan HD, bahwa perjalanan panjang dari seorang Juarsah sebagai pemimpin mendapat ujian panjang dan ia bisa melewati ujian panjang tersebut sebagai pemimpin mulai dari menjabat Wakil Bupati, PLT Bupati, dan kini resmi menjabat sebagai Bupati Definitif Muara Enim yang diyakini ilmu dan pengalaman yang didapat selama ini dapat menjadi modal menjadi seorang pemimpin kedepan yang lebih baik.

"Tugas berat dalam mencegah Covid-19 harus terus dilakukan dan Kabupaten Muara Enim termasuk daerah sukses menangani kasus Covid-19. Terlebih Muara Enim memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah di Kabupaten Muara Enim harus dikelola dengan baik sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak kita inginkan," harap HD. 

"Selamat atas telah dilantiknya Bupati Muara Enim Definitif dan marilah jalin sinergitas antara eksekutif dan legislatif  maupun forkompinda demi kemajuan daerah khususnya Kabupaten Muara Enim," pungkas Herman Deru. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here