Desak HRS Dibebaskan, Massa Gelar Aksi Damai - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 19 Desember 2020

Desak HRS Dibebaskan, Massa Gelar Aksi Damai


PRABUMULIH, BS.ID - Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Prabumulih (Gamis Pratu) gelar aksi damai di Halaman Masjid Nur Arafah Prabumulih, Sumatera Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, dimana massa menuntut dibebaskannya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang ditangkap polisi, Jumat (18/22).


Dalam aksi damai yang digelar usai solat jumat itu meminta empat tuntutan kepada penegak hukum. Diantaranya; meminta dibebaskannya Habib Riziek Sihab yang saat ini ditahan di Polda Metro Jaya, dan meminta pengusutan pelaku pembunuhan 6 anggota laskar FPI yang tewas saat iring-iringan mengawal HRS beberapa waktu lalu di Jakarta

“Kami umat muslim Prabumulih meminta agar HRS dibebaskan tanpa syarat serta stop kriminalisasi ulama, saat ini hukum hanya tajam kebawah," ungkap M Juhartono salah satu Penanggung Jawab Aksi Damai tersebut.


Usai digelarnya aksi dengan membaca yasin bersama itu perwakilan massa menyerahkan tuntutannya ke Polres Prabumulih, yang sebelumnya direncana digelar di Halaman Polres Prabumulih namun mendapat larangan karena saat ini pemerintah melarang adanya perkumpulan massa.


Arif Kordinator Lapangan yang memimpin jalannya aksi damai tersebut mengakui orasinya tak akan mundur sejengkal pun dalam berjuang dan menegakan keadilan dan melawan kezoliman itu. (Alition)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here