Gali Potensi Desa, TP-PKK Muara Enim Datangi Talang Taling - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 10 Desember 2020

Gali Potensi Desa, TP-PKK Muara Enim Datangi Talang Taling


MUARA ENIM, BS.ID - Ketua Pelaksana Harian (PLH) Tim Pelaksana Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, yakni Nyimas Efriani didampingi Tim Penggerak PKK Muara Enim pada Kamis, (10/12) mengunjungi Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. 


Dalam kunjungan ke Desa Talang Taling tersebut Ketua PLH TP-PKK Kabupaten Muara Enim Nyimas Efriani beserta rombongan langsung disambut Camat Gelumbang Syarkowi S, Sos beserta istri, Kades Talang Taling Safran beserta istri dan Pengurus Tim Penggerak PKK Desa Talang Taling.


Dalam sambutannya tersebut, Ketua PLH TP-PKK Muara Enim Nyimas Efriani mengungkapkan, selain bersilaturahmi ke desa-desa Tim PKK Kabupaten Muara Enim untuk terus berupaya melakukan pembinaan Tim Penggerak PKK di desa-desa dalam. rangka mengajak guna menggali potensi yang ada di desa.

"Serta mendorong sumber daya manusia (SDM) agar lebih kreatif lagi memajukan hasil karya produk yang dimiliki oleh desa seperti produk olahan makanan yang sehat dan higienis untuk dipromosikan," ungkapnya.


Lanjut Nyimas Efriani, selain pembinaan kepada Tim Penggerak PKK Desa guna menggali potensi yang ada selama ini, juga mengajak Tim PKK Desa agar senantiasa memberikan arahan maupun himbauan dilingkungan desanya untuk pro aktif mencegah dalam penanggulangan KDRT secara bijak.


Kepala Desa Talang Taling Safran menerangkan bahwa di Desa Talang Taling  saat ini memiliki  Kelompok Wanita Tani (KWT), yakni dalam hasil karya pembuatan kain tenun songket dibawah pembinaan TP-PKK Desa Talang Taling. "Kita berharap apa yang telah kami miliki dengan potensi yang ada guna menggali SDM yang kreatif khususnya di Desa Talang Taling ini dapat menjadi kebanggaan serta dukungan dari berbagai pihak," terang Kades Safran. 


Sementara Camat Gelumbang Syarkowi S, Sos, yang berkesempatan hadir tersebut mengucapkan terima Kasih atas kunjungan Ketua PLH Tim PKK Kabupaten Muara Enim beserta tim guna mengadakan pembinaan pada Pokja 1 hingga sampai dengan 4.

"Ini merupakan edukasi terbaik untuk masa depan Tim Penggerak PKK Desa khususnya Tim Penggerak PKK Desa Talang Taling sehingga diharapkan dapat memberikan inspirasi maupun contoh bagi desa khususnya di Kecamatan Gelumbang ini," tutup camat. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here