Jelang Natal Polisi Kroscek 3 Gereja - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 23 Desember 2020

Jelang Natal Polisi Kroscek 3 Gereja


MUARA ENIM, BS.ID - Kapolsek Gelumbang, Pores Muara Enim, Polda Sumsel IPTU Hary Dinar, SH, SIK, MH didampingi Kanit Intelkam AIPDA Afriyan Diensa berpatroli dan mengecek gereja di wilayah hukum Polsek Gelumbang, pada Rabu, (23/12/2020), kemarin.

Patroli tersebut guna memastikan persiapan pengamanan dan kondisi keamanan jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar operating prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Sedikitnya terdapat tiga lokasi gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Gelumbang yang dilakukan pengecekan Kapolsek Gelumbang, yaitu Gereja ST Nicolaus Desa Sigam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Gereja GPIB Karunia Desa Karang Endah dan Gereja GKII Dusun 2 Desa Suka Menang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

IPTU Hary Dinar, SH, SIK, MH menekankan kepada pengurus gereja bahwa polisi menjamin keamanan seluruh Umat Kristiani yang hendak menjalankan ibadah natal.

“Polsek Gelumbang menjamin seluruh keamanan di gereja-gereja yang berada di Kecamatan Gelumbang, termasuk tempat ibadah,” katanya.

IPTU Hary Dinar juga mengatakan, untuk gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Gelumbang pihaknya telah melakukan ploting personel pengamanan dari jajaran polsek setempat.

“Sehingga saat melakukan ibadah natal, tidak perlu merasa resah terkait dengan keamanan saat melakukan peribadatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, IPTU Hary Dinar pun berharap, dengan dilakukannya pengecekan tersebut, petugas selalu melaksanakan perintah pimpinan sesuai protap dan prosedur serta mendokumentasikan setiap kegiatan yang dilakukan.

“Giat pengecekan dan kesiapan pihak gereja di wilayah hukum Polsek Gelumbang ini juga bertujuan untuk melihat dan menyarankan kepada pihak gereja agar kiranya dalam perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 dalam pelaksanaan kegiatan agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here