Jembatan Rusak, Warga Desak Bupati Bangunkan Jembatan Beton - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 26 Desember 2020

Jembatan Rusak, Warga Desak Bupati Bangunkan Jembatan Beton


MUARA ENIM, BS.ID - Warga Ayek Puteh Kelurahan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan mengeluh akibat akses jalan yang melewati Sungai Ayek Putih melalui jembatan tersebut, kini kondisi jembatannya sangat memprihatinkan. 


Pasalnya, sudah hampir lima tahun itu warga RT 06, RW 08 Kelurahan Muara Enim dan sekitarnya dalam beraktivitas melewati jembatan yang kondisi sangat membahayakan warga. Itu hal karena tubuh jembatan masih mengunakan kayu dan kondisinya juga sudah mulai rusak. 


Pantauan media dilapangan, yang berhasil membincangi Ketua RT 06, yakni Yanto yang menyampaikan keluh- kesah warganya sejak lima tahun lamanya jembatan yang dibuat dari kayu dan papan swadaya warganya sendiri sekarang kondisinya sungguh memperhatinkan.

"Hari demi hari jumlah warga khususnya RT 06, RW 08 makin bertambah, maka dari itu saya berharap kepada intansi terkait atau pemerintah khususnya Kabupaten Muara Enim agar dapat membangun jembatan beton, demi kenyamanan dan kelancaran warga kami untuk beraktivitas sehari - hari," pintanya seraya menyebutkan tak hanya itu warga Sungai Ayek Puteh juga berharap kepada pemeritah untuk melihat kondisi yang mana selama ini, ketika turun hujan lebat Sungai Ayek Putih membanjiri rumah warga.


Dikatakan Yanto, rencananya ia mewakili warga Sungai Ayek Putih  RT 06 guna mengusulkan atau mengajukan proposal agar dapat di bangun jembatan.

"Dan meminta realisasi jembatan segera mungkin agar kedepanya dapat mencegah terjadinya kebanjiran," jelasnya. 


Sementara warga setempat yakni Irma menyatakan bahwa ia dan bersama masyarakat berharap agar jembatan tersebut dibangunkan beton demi kelancaran warga dalam beraktivitas keseharian.

"Ya, pak jembatan sudah rusak dan bahaya bagi kami melewatinya dan kerap terjadi banjir juga," ujar Irma bersama sejumlah warga lainnya kepada media ini, Sabtu (26/12/2020).


Ditambahkan Irma, dimana warga menyeberangi jembatan yang terbuat dari kayu tersebut terkadang warganya jatuh dan bahkan motor pun ikutan jatuh akibat licinnya papan jembatan tersebut.

"Kami berharap agar pemerintah khususnya Kabupaten Muara Enim dapat segera membantu/memperhatikan untuk segera dibangun jembatan beton di daerahnya," pesannya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here