Lampaui Target Pajak, Samsat Apresiasi Warga - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 16 Desember 2020

Lampaui Target Pajak, Samsat Apresiasi Warga


MUARA ENIM, BS.ID - Kepala Samsat wilayah Muara Enim II Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan Agus Firmansyah SE, mengapresiasi masyarakat khususnya di wilayah Gelumbang dan sekitarnya.


Hal itu karena mayoritas warga sudah mentaati pembayaran pajak kendaraan. Hal tersebut diungkapkan Agus Firmansyah SE, kepada media ini Rabu, (16/12) saat di ruang kerjanya yang menyatakan bahwa keberadaan Samsat Wilayah Muara Enim II Gelumbang dalam melayani warga yang akan membayar dan telah membayar pajak kendaraannya selama ini tersebut. Dimana hasil raihan telah melampaui target

dalam pencapaian pembayaran pajak. 

"Alhamdulillah semenjak dibukanya SAmsat Wilayah Muara Enim II Gelumbang dari awal April 2020 hingga jelang ujung tahun Desember 2020 ini capaian target telah melampaui batas yakni sebesar Rp 7,6 Milyar," ungkap Agus Firmansyah SE. 


Lanjutnya, target pihaknya pada April 

tahun 2020 hingga saat ini pembayaran pajak kendaraan semula ditargetkan sebesar Rp 7 Milyar. Namun karena antusias masyarakat sangat tinggi membayar pajak di Samsat wilayah Muara Enim II Gelumbang ini raihan terget rupanya melampaui batas. 


Dan hal tersebut tak luput dari peran petugas melayani masyarakat serta masyarakat sekarang ini tidak perlu jauh-jauh lagi ke Muara Enim I. 

"Insyaallah nanti masyarakat di 9 kecamatan di wilayah Samsat Muara Enim II Gelumbang nantinya tidak perlu lagi ke Muara Enim I karena nantinya kita siap melayani percetakan pembuatan plat kendaraan dan perpanjangan STNK dengan cepat," akunya.

"Dan kita tegaskan untuk perpanjangan STNK dan plat kendaraan baru telah kita usulkan di Bappeda untuk mempunyai mesin plat baru yang nantinya dimiliki Samsat Wilayah Muara Enim II Gelumbang guna kemudahan masyarakat pembayar pajak kendaraan," tegas Agus Firmansyah SE. 


Ditambahkan lagi oleh Agus Firmasyah bahwa capaian target yang telah diraih dalam pembayaran pajak kendaraan khususnya di Samsat Wilayah Muara 

Enim II Gelumbang ini semua hasil capaian ini kembalikan kepada Pemkab Muara Enim.

"Karena hasil pajak yang kita capai tersebut tentunya juga dikembalikan untuk kesejahteraan masyarakat seperti pembangunan insfrastruktur maupun pembangunan lainnya," tambahnya.

"Insyaallah pada Tahun 2021 nanti pelayanan dan raihan target akan kita maksimalkan demi kemajuan kita bersama serta sekali lagi apresiasinya kepada masyarakat Gelumbang dan sekitarnya yang telah taat dengan membayar pajak kendaraanya selama ini," tutup pria mudah tersenyum tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here