RKPD Taling Taling Warga Sampaikan Sejumlah Usulan - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 18 Desember 2020

RKPD Taling Taling Warga Sampaikan Sejumlah Usulan


MUARA ENIM, BS.ID - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat, (18/12), siang dilaksanakan.


Dalam Musrenbang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) Tahun Anggaran 2021 Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang, Kepala Desa Talang Taling Safran, bahwa musrenbangdes digelar dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Talang Taling Tahun Anggaran 2021.

"Dan berbagai usulan dari masyarakat akan kita usulkan semua yang berharap dapat terealisasi pada Tahun 2021 nanti dengan niat membangun serta memajukan Desa Talang Taling yang lebih baik lagi," ucapnya.

"Apa yang kita usulkan ke pihak kabupaten, provinsi maupun pusat di musrenbangdes dengan usulan melalui proposal akan kita perjuangkan dan kita kawal dengan dibantu dari berbagai pihak dan berharap lancar," katanya.

"Insyaallah ada beberapa item kita usulkan proposal pada tahun anggaran 2021 nanti yang akan kita layangkan ke pihak pemprov, pemkab, dan pusat maupun pihak perusahaan yang masuk wilayah Desa Talang Taling dengan 

usulan pembangunan di desa kita ini," ucap Safran. 


Dikatakan Kades, musrenbang ini dalam rangka musyawarah guna menemukan yang terbaik khususnya untuk Desa Talang Taling yang telah membuat usulan proposal, baik itu prioritas maupun skala prioritas yang semoga usulan dapat diterima dengan baik.


Ketua BPD Talang Taling Zakaria mengatakan berbagai usulan yang telah disampaikan warga dan para perangkat marilah bersama-sama memperjuangkan yang diharapkan dapat terwujud.


Sementara Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Muara Enim H Rani Kodim SH berharap semua usulan agar dicatat dan usulan tersebut nanti pastinya dirapatkan dahulu di kecamatan dan Kabupaten Muara Enim.

"Yang mana kemudian nanti usulan warga kita kawal dan 

memang tugas kita untuk memperjuangkan selaku wakil rakyat guna menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Talang Taling ini," tegas Rani Kodim. "Usulan Musrenbangdes tahun depan ini kita bertekad mengawal serta menggolkan ditingkat kecamatan dan kabupaten yang berharap usulan segera direalisasikan demi kesejahteraan masyarakat," imbuh dia.


Ia menambahkan, terkait calon Kabupaten Gelumbang yang sekarang berkas usulan daerah otonomi baru (DOB) tengah berada di pusat, hal itu karena terkendala aturan Covid-19.

"Namun kita tetap optimis bahwa DOB Gelumbang bakal terwujud dengan kebersamaan dan doa kita bersama sembari menunggu aturan yang tidak mengikat lagi dan tetap jaga kesehatan dimasa pandemi saat ini," pungkas pria tersebut. (Junaidi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here