RSUD Prabumulih Bangun 4 Ruangan Pelayanan - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 22 Desember 2020

RSUD Prabumulih Bangun 4 Ruangan Pelayanan

// Walikota Desak 25 Desember Mendatang Pekerjaan Proyek Harus Selesai


PRABUMULIH, BS.ID -  Walikota (Wako) Prabumulih, Sumatera Selatan, yakni Ir, H Ridho Yahya, MM. didampingi Direktur RSUD dr,  Hesty Widyaningsih Mars Nengsi meninjau pembangunan RSUD Kota Prabumulih, yang sedang berjalan dalam rangka peningkatan fasilitas dan menunjang pelayanan kepada masyarakat.


Peninjauan walikota ini terkait dateline tanggal 25 Desember mendatang. Yang mana setiap pekerjaan pembanganun di kota ini harus segera dilaporkan. Pembangunan RSUD ini termasuk penambahan Ruangan Administrasi dan Ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD), Senin,( 21/12/2020), kemarin.


Walikota Ir, H Ridho Yahya MM menjelaskan kalau semua pekerjaan harus dilaporkan selambat-lambatnya hari jumat mendatang.

“Karena tanggal 25 kita harus sudah tutup buku, sebenarnya tanggal 20 kemarin batasnya, tetapi karena ada terkendala hujan maka diundur 25. Namun setelah hari ini tidak lagi kegiatan apapun disini, sesuai dengan permintaan BPK, ini harus dibayarkan sesuai dengan pekerjaan fisik yang ada. Tapi kalau kita lihat ini kan sudah hampir selesai tinggal finishing saja. Dateline ini berlaku untuk semua pekerjaan atau proyek bangunan di Kota Prabumulih ini,” ujar orang nomor satu di kota ini.


Ridho menambahkan pekerjaan ini hanya tinggal 10 persen lagi finising kalau ditambah jam lembur beberapa hari kedepan sebelum tanggal 25 Desember yakin pekerjaan akan selesai.


Direktur RSUD Kota Prabumulih dr, Hesty Widyaningsih Mars mengatakan tujuan dari pembanguan ini adalah untuk lebih meningkatakan pelayanan RSUD kepada masyarakat.

“Pembangunan ini sendiri mencakup penambahan ruangan untuk administrasi, nanti yang dibawah itu khusus untuk pelayanan, ada juga penambahan ruangan untuk meningkatkan pelayanan-pelayanan kita kepada masyrakat agar lebih lengkap dari sebelumnya. Tahun ini terdapat penambahan 4 ruangan, yakni, IGD, Intensif Anak dan Bayi Baru Lahir, dan Ruang Rehabilitasi. Ini tinggal finishing saja sudah hampir rampung semuanya,” akunya menjelaskan.


Terkait pasien Covid-19 dikatakan lagi Hesty dari 9 tempat tidur untuk pasien Covid, ada 6 yang terisi yang sedang dalam perawatan, dan pasien tersebut bukan saja berasal dari Prabumulih, tapi juga dari PALI dan Muara Enim. Nah, untuk tingkat kesembuhan pasien Covid mencapai sekitar 80 persen," ungkap wanita yang ramah tersebut. (Alition)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here