Warga Ngeluh Hujan Sedikit Lampu Ikutan Padam - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 15 Desember 2020

Warga Ngeluh Hujan Sedikit Lampu Ikutan Padam


MUARA ENIM, BS.ID - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Ranting Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, kembali padam. Belum jelas atas pemadaman jaringan listrik di wilayah Kecamatan Gelumbang dan sekitarnya pada Selasa, (15/12) malam ini, sekitar pukul 21.00 WIB. 


Seperti diungkapkan Suprik (36), warga Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim kerapnya pemadaman listrik oleh PLN Persero Ranting Gelumbang dan sekitarnya akhir-akhir ini. Dan mirisnya lagi, pemadaman listrik dibarengi saat hujan turun tidak begitu deras namun masih saja listrik padam. 

"Ya, sangat jengkel sekali lampu mati cak ini pas kito lagi duduk makan malam tiba-tiba lampu mati," keluhnya kepada media ini memberikan Selasa (15/12/2020) malam melalui via seluler miliknya.


Dikatakan lagi, bahwa ia sebagai konsumen sangat dirugikan atas kerap terjadinya pemadaman listrik ini. Dan berharap pihak PLN lebih profesional lagi melayani para konsumen sehingga PLN lebih dicintai masyarakat ketimbang masyarakat mencintai mesin genset milik pribadinya tersebut. 

"Yang ada mesin genset guna antisipasi saja kalau PLN padam. Namun yang tidak ada mesin genset lebih hati-hati karena sekitar lingkungan rumahnya gelap dan hanya diterangi sebuah lilin," ujarnya. 


Hal senada juga dikatakan Rohim (46) masyarakat lainnya. Diakuinya, kerap terjadinya pemadaman listrik ini membuat ia dan keluarga was-was karena gelap gulita disekitar rumah maupun lingkungan yang bisa saja dimanfaatkan oleh oknum yang bertindak kriminal seperti mencuri pada malam gelap tanpa adanya penerngan listrik.

"Lebih waspada saja saat padam lampu seperti ini dan bersyukur masih punya lampu senter dan lilin sampai menunggu jaringan listrik PLN normal kembali," tambahnya pria tersebut.


Sementara hingga berita ini diterbitkan pihak PLN Persero Ranting Gelumbang hingga pukul 22.30 WIB, belum juga hidup menyala guna menerangi para konsumen, khususnya di wilayah Kecamatan Gelumbang, Kelekar, Lembak dan wilayah sekitarnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here