Jalan Menuju Tiga Desak Bak Kubangan Kerbau - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 04 Januari 2021

Jalan Menuju Tiga Desak Bak Kubangan Kerbau


MUBA, BS.ID - Jalan utama penghubung antara Desa Talang Buluh menuju ke  Desa Bukit Pengkuasan-Desa Talang Buluh-Sungai Napal, Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), Sumatera Selatan rusak parah.


Pantauan awak media di lapangan, tampak jalan tersebut sudah hancur dan berlubang hingga menimbulkan kubangan kerbau dan genangan air. Dan ditambah dengan kedalaman lubang yang cukup bervariasi, mulai dari 10 cm sampai dengan 50 cm dan ada juga yang sampai satu meter.


Salah seorang pengguna jalan desa mengatakan, jalan tersebut rusak akibat dari tergenangnya air saat hujan yang membanjiri badan jalan, ditambah lagi beban berat dari banyaknya kendaraan yang melintas di jalan tersebut seperti angkutan kayu elegal loging dan sawit.

“Jika hujan turun akan terjadi banjir dan mengikis material jalan," kata warga kepada awak media, Senin (21/12/2020).


Sebagai pengguna jalan yang hampir setiap hari melintas di jalan ini, ada rasa khawatir, apalagi saat hujan turun dan ketika banjir jalan menjadi sangat licin dan tentunya menyulitkan para pengendara khusunya roda dua, sehingga ada saja warga yang terjatuh dari kendaraannya. 


Sebelumnya, jalan tersebut sudah pernah dapat pengerasan tahun 2006 dari pemerintah kabupaten dan sampai saat sekarang belum pernah mendapat perbaikan lagi. 

"Sementara jalan tersebut adalah sebagai satu satunya urat nadi perekonomian masyarakat Desa Talang Buluh," keluhnya.


Warga Desa Talang Buluh berharap, adanya perhatian dari Bupati Muba atau dinas terkait untuk dapat memperbaiki jalan tersebut karena jalan tersebut merupakan sumber pergerakan perekonomian keluar masuknya kebutuhan masyarakat, kalau jalan jahat sulit dilewati kebutuhan hidup biayanya lebih tinggi ketimbang pendapatan.

"Mau ke puskesmas saja sulit,dan anak anak sekolah terhambat masuk sekolah saat hujan lebat. Jalan ini juga jalan tercepat untuk ke kecamatan dan puskesmas, dan terlebih juga jalan ini bisa menjadi akses tiga desa lainnya untuk ke kecamatan lebih dekat seperti Desa Sungai Napal, Ulak Kembang dan Pangkalan Bulian," akunya pria tersebut. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here