Pelaku Maling Kabel Ditangkap di Lahat - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 10 Januari 2021

Pelaku Maling Kabel Ditangkap di Lahat


MUARA ENIM, BS.ID - Pelaku pencuri 40 gulung lapisan pembungkus kabel yang terbuat dari timah dan 40 gulung lapisan pembungkus kabel yang terbuat dari seng milik PT Pertamina akhirnya diringkus Polsek Rambang Dangku Polres Muara Enim pada Kamis, lalu (07/01/2021).


Penangkapan pelaku bernama Jamaludin alias Jamal tersebut, ialah tak lain dan tak bukan mantan PK dilokasi PT Pertamina wilayah Benuang 23 Pertamina Desa Baturaja, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. 


Pelaku yang masuk DPO ini ditangkap oleh Reskrim Polsek Rambang Dangku diwilayah Kelurahan Sari Bungo Kecamatan Kota Lahat Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan yang setelah sebelumya berkordinasi dengan pihak Kepolisian Polsek Lahat. Pelaku akhirnya dapat diringkus dan digelandang ke Polsek Rambang Dangku Polres Muara Enim. 


Kapolres Muara Enim, AKBP Danni Sianipar, SH, SIK, melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Sofyan Ardeni SH membenarkan penangkapan pelaku pencurian puluhan kabel di wilayah hukum Polsek Rambang Dangku beberapa waktu lalu dan pelaku ditangkap diwilayah Kota Lahat. 

"Setelah menerima laporan pencurian tersebut, kita perintahkan Kanit Reskrim Iptu Syawalludin SH bersama anggota untuk menyelidiki kasus pencurian itu dan alhasil terungkap pelaku tak lain adalah mantan PK dilokasi hilangnya barang-barang tersebut," ungkap kapolsek.


Dikatakan kapolsek, bahwa dari hasil penangkapan pelaku tersebut terdapat sejumlah barang bukti puluhan gulungan kabel dan satu bilah parang panjang milik pelaku bernama Jamaludin ini.

"Kini pelaku dan sejumlah  barang bukti telah kita amankan di Polsek Rambang Dangku guna pemeriksaan lebih lanjut dan pelaku terjerat dalam Pasal 363 Ayat (1) ke-5 KUHP ,''tegas AKP Sofyan, SH, didampingi Iptu Syawalludin, SH, Minggu (10/1/2021) kepada media ini. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here