Pencarian Korban Pesawat Air SJ 183 Diperpanjangkan - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 18 Januari 2021

Pencarian Korban Pesawat Air SJ 183 Diperpanjangkan


JAKARTA, BS.ID - Hingga hari ini, tim gabungan dan basarnas terus berupaya melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.


Kepala Operasi, Rasman MS mengatakan,  walaupun tadi sudah disampaikan kepala basarnas tentang perkembangan hasil pencarian dan pertolongan dibeberapa tempat, namun kali ini perlu menguraikan kembali.

“Karena perkembangan kemajuan musibah yang terjadi dibeberapa tempat itu perubahan dinamikanya cukup tinggi,” ungkapnya saat menyampaikan pemberitahuan terkait perkembangan Sriwijaya Air SJ 182 didepan awak media di Dermaga JICT2 Tanjung Priok Jakarta Posko Utama Basarnas, Senin (18/1/2021).


Dikatakan Rasman, baik tadi pihaknya sudah mendengarkan operasi pencarian dan pertolongan terhadap Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 akan diperpanjang selama tiga hari.

“Yang dimulai besok sampai dengan Kamis, 21 Januari 2021. Jadi besok jam 8 seperti biasa saya akan sampaikan rencana kegiatan yang akan kita lakukan untuk satu hari tersebut,” jelasnya.


Ia berharap rekan-rekan media tetap semangat tetap jalin kerjasama sampai operasi kegiatan ini betul betul bisa dituntaskan dengan baik.


Untuk kesempatan malam ini  dirinya kembali mengulang, hasil pencarian dan pertolongan yang pertama terhadap operasi SAR untuk Sriwijaya Air. 

“Untuk hasil temuan bodypart sebanyak 310 kantong, serpihan kecil pesawat 60 kantong, dan serpihan besar sebanyak 55 bagian,” jelasnya.

“Kemudian vdr sudah satu ditemukan beserta casingnya vdr itu satu,” tambahnya. (BKR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here