Puluhan Karangan Bunga Hiasi Perkantoran Pemkot Prabumulih - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 01 Januari 2021

Puluhan Karangan Bunga Hiasi Perkantoran Pemkot Prabumulih


PRABUMULIH, BS.ID - Pasca organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) resmi dibubarkan, sejumlah karangan bunga menghiasi pagar halaman gerbang Gedung Perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Sumatera Selatan Jumat (1/1).


Berdasarkan pantauan portal ini, Jumat (1/1/2021) siang tadi, karangan bunga berukuran cukup besar itu diletakkan disisi depan pagar pintu gerbang Perkantoran Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.


Karangan bunga yang berisi ucapan selamat dan dukungan kepada Pemerintah, Polri dan TNI yang dikirim oleh sejumlah ormas, perwakilan warga masyarakat desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kota Prabumulih.


Sebuah karangan bunga berisi kata-kata MPC Pemuda Pancasila Prabumulih Mendukung dikeluarkannya SKB Menteri tentang Pembubaran FPI.


Karangan bunga lain berbunyi, yakni Warga Muara Sungai, Warga Damai Makmur Sejahtera Tanpa Adanya Ormas FPI. Kades dan Warga Desa Muara Sungai.


Selain itu, tampak pula karangan bunga bertuliskan kata-kata, “Warga Desa Karya Mulya Gaspool. Dukung Bubarkan Ormas FPI. Kades dan Warga Desa Karya Mulya.


Terpisah, salah satu ormas kepemudaan MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih saat dikonfirmasi, Jumat (1/1/2021) malam, membenarkan karangan bunga tersebut berkaitan dengan pembubaran ormas FPI yang dikirim oleh pihaknya, Kamis (31/12/2020),kemarin.

“Iya memang terkait dengan pembubaran FPI. Pemerintah pusat dalam hal ini pengambil keputusan melalui SKB menteri jelas berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945. Dalam mengambil keputusan pembubaran ini, bahwa ormas adalah wadah pengejentawahan masyarakat wajib dan semestinya menjadikan Pancasila dan UUD 45 sebagai dasar ideologi dari berdiri dan berjalannya ormas tersebut,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Rifki Baday SH, MKn.


Menurutnya, persatuan kesatuan, toleransi Kebhineka Tunggal Ika-an jangan pernah sedikitpun tergeserkan dari sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Seperti ormas pemuda pancasila yang akan menjadi garda terdepan penegakan 5 sila pancasila yang lahir dari nilai-nilai luhur perjuangan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas Sampai Pulau Rote, NKRI Harga Mati, Pancasila Abadi,” tutupnya. (Alition)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here