Ribuan Vaksin Covid-19 Tiba di Prabumulih - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 25 Januari 2021

Ribuan Vaksin Covid-19 Tiba di Prabumulih


PRABUMULIH, BS.ID - Sebanyak 4,920 vial Vaksin Covid-19 tiba di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Senin (25/1), siang, yang dikawal langsung Anggota Brimob Polda Sumsel dan Anggota Polres Prabumulih. 


Tibanya Vaksin Covid-19 tersebut dibawa ke instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dan langsung dimasukan kedalam pendingin agar tidak terjadinya kerusakan. Namun untuk proses pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat, pihak Pemerintah Kota masih menunggu petunjuk terlebih dahulu. 

"Vaksin yang datang ini adalah sebanyak 4,920 yang penjemputan pukul 11.00 WIB di Provinsi Sumsel yang didampingi Polres Prabumulih, kemudian dari Kota Palembang didampingi dikawal Polres Prabumulih dan Brimob dari Polda jadi saksi," kata Sekretaris Dinas (Sekdin), drg Sri Widiastuti kepada wartawan. 


Sri mengatakan, sebanyak 4,920 vial vaksin Covid-19 yang terdiri atas 123 box yang isinya terdapat 1 box berisikan 40 vial. 

"Tadi sudah disaksikan pada saat kita mulai datang dan tinggal membuka segel bahwa keadaan vaksin dalam keadaan aman dari indikatornya. Dan untuk penyimpanan dua sampai delapan derajat celcius yang disimpan di tempat pendinginan dengan suhu tersebut dan dijaga, lalu kita sediakan satu genset yang bisa digunakan sampai 8 jam ketika lampu padam," akunya.


Lanjut, Sri menjelaskan untuk pendistribusian pertama kali secara seremonial terdapat 10 hingga 15 tokoh yang akan dilakukan vaksinasi secara perdana yang dimulai dari Walikota Prabumulih dan Forkopimda Kota Prabumulih. 

"Untuk pendistribusian jadi tahapannya saat ini kita sedang ada rapat untuk pelaksanaannya tim pelaksana berdasarkan SK Walikota nanti tahapan setelah ini adalah seremonial adalah 10-15 tokoh dari kota mulai dari walikota dan forkopimda, "

"Tapi sebelum kita melakukan itu list nama-nama itu harus kita kirim dulu baru kita ajukan nanti ke provinsi. Jadi nanti nama-nama tersebut kita screaming kalau sudah akor baru kita melakukan kegiatan vaksinasi seremonial pertama kali," jelasnya seraya menuturkan rencana vaksinasi akan dilakukan pada Rabu 27 mendatang agar lebih cepat lebih baik tergantung nanti proses dari tokoh-tokoh yang akan lakukan vaksin pertama.  



Lebih lanjut, Sekdin Dinas Kesehatan ini menerangkan untuk pengamanan vaksin tersebut dari kepolisian Polres Prabumulih, TNI, Satpol PP dan juga Dinas Kesehatan.

"Jadi nanti mulai malam ini sudah ada pengamanan dari perwakilan dari Polres dari TNI Satpol PP dan Dinkes Prabumulih," tambahnya. (Alition)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here