Ruko Terbakar Tewaskan 3 Korban - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 08 Januari 2021

Ruko Terbakar Tewaskan 3 Korban


PRABUMULIH, BS.ID - Kebakaran hebat terjadi di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan pada Jumat, (8/1), pagi sekitar Pukul 5.WIB, dengan Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih menewaskan 3 orang.


Dimana, peristiwa kebakaran tersebut terungkap menewaskan tiga orang penghuni ruko polaris penjual asosoris hand pone (HP), yang dihuni Indra (33). Namun istri, anaknya berhasil selamat dan karyawannya tak terselamatkan. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran itu diduga akibat konseling listrik dari lantai bawah. 


Dalam kejadian itu, Indra beserta kedua pegawainya Adi Saputra (18) dan Ferdi (18) tewas terpanggang api. Sedangkan Siti Marni (27) istri Indra dan anaknya  Zahir (7) berhasil selamat.


Terlebih sang pemilik toko Indra dikabarkan hangus terbakar dilantai dasar, dan Ferdi bersama Adi ditemukan dilantai dua dalam keadaan kehabisan oksigen.


Dari keterangan dilapangan, Indra sempat keluar ruko dan masuk kembali ke dalam ruko untuk menyelematkan istri dan anaknya yang berhasil selamat diperistiwa kebakaran tersebut. 


Tetapi naas, ketika hendak menyelamatkan karyawannya Indra terkena ganasnya api hingga hangus terbakar.


Sementara jasad Indra berhasil dievakuasi petugas dan kepolisian. Sementara itu, jasad Adi dan Indra masih proses evakuasi dengan menggunakan ambulance dinas kesehatan dinkes dan jasad korban sudah berada di ruang jenazah RSUD Prabumulih. 


Dalam kejadian itu petugas BPBD dan Polsek  langsung mendatangi lokasi kejadian dan 1 unit mobil PBK dikerahkan guna memadamkan amukan  api.


Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH, SIK, MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Suryadi SIP, MSi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

"Penyebab dugaan kebakaran, sementara ini karena konsleting listrik. Penyebab pastinya, masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut," terangnya.


Dikakatan kapolsek, bahwa sejauh ini ada tiga korban meninggal dunia akibat kebakaran hebat di Ruko Polaris Cell ini.

“Sang pemilik ruko Indra sempat berhasil keluar. Tapi, masuk lagi menyelamatkan istri dan anaknya. Ketika hendak menyelamatkan karyawannya Indra terjebak kebakaran dan meninggal dunia di TKP,” jelasnya. 


Siti Marni, istri Indra kepada petugas menyebutkan, Indra memang benar suaminya sempat keluar dan berhasil menyelematkan diri.

“Melihat saya dan anaknya, masih didalam masuk kembali dan menyelamatkan kami berdua,” akunya dengan berurai air mata. (Alition)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here