Selasa Ini Bupati Muara Enim Disuntik Vaksinasi - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 29 Januari 2021

Selasa Ini Bupati Muara Enim Disuntik Vaksinasi


MUARA ENIM, BS.ID - Bupati Muara Enim H Juarsah, SH, dijadwalkan, Selasa (02/01) mendatang akan disuntik Vaksinasi Covid-19.


Hal itu diketahui pada saat rapat persiapan pematangan dalam rangka menerima sebanyak 5, 960 vial vaksin Covid-19 yang akan tiba di Kabupaten Muara Enim pada hari ini Jumat, (29/01), sore.


Sementara pada Selasanya, bupati akan divaksin perdana menandai pencanangan dimulainya pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. 

"Siap untuk disuntik pertama vaksin Covid-19 di Kabupaten Muara Enim dan ini merupakan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah guna memutus mata rantai Pandemi Covid-19," ujar Bupati Juarsah saat rapat, Kamis (28/01/2021).


Dikatakan, bahwa suntik vaksinasi tersebut aman, baik itu dari sisi kehalalan maupun dari kesehatan dan masyarakat jangan ragu dan takut karena suntik vaksinasi sangat penting untuk kesehatan guna memutus mata rantai virus corona yang berbahaya itu. 

"Siap disuntik perdana Vaksin Covid-19 dan sekaligus menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa suntik vaksin Covid-19 aman untuk kesehatan," ajak Bupati Juarsah. 


Pada rapat persiapan pematangan guna merima sebanyak 5,960 vial vaksin untuk Kabupaten Muara Enim tersebut, nantinya usai bupati disuntik vaksin perdana oleh tim medis dinkes lalu menyusul para anggota forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) akan disuntik vaksin diantaranya Ketua DPRD, Kapolres, Dandim dan Kajari serta para perwakilan tokoh pemuda maupun masyarakat dan suntik vaksin perdana ini dijadwalkan berlangsung di Gedung Serba Guna RSUD H M Rabain Muara Enim.


Terkait suntik vaksinasi bahwa sesuai ketentuan, vaksin ini diperuntukkan bagi individu berusia 18 hingga 59 tahun dan tidak memiliki penyakit komorbid. Nantinya para calon peserta yang akan divaksin perdana yaitu 10 orang termasuk bupati, terlebih dahulu di Senin (01/02) nanti akan menjalin pemeriksaan kesehatan. 


Lalu, Jumat (29/01) direncanakan vaksin akan tiba di Muara Enim yang diambil langsung oleh tim Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dengan pengawalan dari Polres Muara Enim. Vaksin ini diambil dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan untuk selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada Bupati Muara Enim. Dan penyerahan ini akan berlangsung pada Jumat petangnya di Halaman Kantor Bupati Muara Enim Sumatera Selatan. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here