Bareskrim Polri Periksa Kembali Abu Janda Pekan Depan - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 02 Februari 2021

Bareskrim Polri Periksa Kembali Abu Janda Pekan Depan


// Soal Cuita Rasisme Kepada Natalius Pigao

JAKARTA, BS.ID - Bareskrim Polri menjadwalkan untuk memanggil kembali Permadi Arya alias Abu Janda untuk diperiksa kembali, Kamis (4/2/2021), mendatang sebagai saksi atas kasus dugaan rasisme dalam cuitannya dimedia sosial.


Abu Janda sebelumnya dilaporkan oleh sejumlah masyarakat karena diduga mencuitkan dengan nada rasisme terhadap mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai

“Akan ditindaklanjuti lagi hari Kamis didasarkan LP Nomor 52, ini yang menyangkut Natalius Pigai. Yang bersangkutan akan diperiksa di Bareskrim Polri. Sekali lagi, hari Kamis dengan LP Nomor 52 yang tersangkut dengan Natalius Pigai,” kata Karo Penmas Brigjen Rusdi Hartono di Kantor Humas Polri, Jakarta, Selasa (2/2/2021).


Brigjen Rusdi mengatakan Abu Janda sudah diperiksa pada Senin (1/2/2021) selam kurang lebih 12 jam. Abu Janda diperiksa sebagai saksi dan dicecar 50 pertanyaan.

“Permadi Arya itu kemaren telah dilakukan pemeriksaan didasarkan LP Nomor 56. Ini hubungannya dengan agama tertentu di Indonesia. Yang bersangkutan telah diperiksa penyidik Bareskrim Polri kemarin dan dapat pertanyaan 50 pertanyaan. Dan tentunya selesai jam 10 malam,” ujarnya.


Jenderal bintang satu meminta semua pihak untuk mempercayakan penanganan kasus ini kepada polri. Brigjen Rusdi memastikan polri akan bekerja secara transparan dalam kasus ini.

“Kami dari polri tentunya jika suatu kasus telah dipercayakan, disesuaikan dan diselesaikan melalui jalur hukum maka percayakan pada polri untuk menyelesaikan itu semua sehingga tidak perlu melakukan tindakan-tindakan yang kontraproduktif yang berujung dengan kegaduhan. Yakini polri akan menyelesaikan seluruh kasus yang dilaporkan secara professional, akuntabel dan terbuka,” jelasnya.


Sebelumnya, Abu Janda juga telah diperiksa terkait kasus cuitan bernada SARA dengan menyebut “Islam Arogan”, Senin (1/2/2021) kemarin. Ia dihujani 50 pertanyaan oleh penyidik. Pemeriksaan rampung sekira pukul 22.00 Wib.


Abu Janda menuliskan di akun media sosial Twitter dengan kalimat “Islam arogan”. Cuitan itu berawal dari twit war dengan Tengku Zulkarnain. Mulanya, lewat akun Twitter @ustadztengkuzul, Tengku Zulkarnain berbicara soal arogansi minoritas terhadap mayoritas di Afrika.


Lalu, Tengku Zulkarnain menyebut tidak boleh ada arogansi, baik dari golongan mayoritas ke minoritas maupun sebaliknya. Cuitan tersebut dipublikasikan pada Minggu, 24 Januari 2021. (BKR)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here