Bupati Ajak Masyarakat Muara Enim Tenang Terkait Kasus Dugaan Suap OTT 2019 - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 15 Februari 2021

Bupati Ajak Masyarakat Muara Enim Tenang Terkait Kasus Dugaan Suap OTT 2019



MUARA ENIM, BS.ID - Usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bupati Muara Enim, H Juarsah SH menghimbau masyarakat untuk tetap tenang atas kasus yang menimpah dirinya, Senin (15/2).


Hal tersebut disampaikan Juarsah melalui akun facebook (fb)-nya mengharapkan doa dan dukungan moral dari masyarakat Kabupaten Muara Enim, sejauh ini Juarsah masih disangkakan atas kasus yang terjadi di kabupaten ini.

“Yang saya sayangi dan saya cintai, saya banggakan se-Kabupaten Muara Enim. Pada kesempatan terbuka ini bahwa saya ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan dugaan kasus korupsi operasi tangkap tangan (OTT) 2019 lalu,”kata Juarsah.


Yang mana pada saat itu, kata Juarsah, ia menjabat wakil bupati, yang tidak punya kewenangan sama sekali untuk mempengaruhi seseorang untuk pajak atau undang-undang untuk menyuruh seseorang. 

“Karena kewenangan tidak ada pada saya,” ucap dia.


Kemudian Juarsah mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tetap tenang, dan sabar menerima musibah. “Kita yakinkan kepada penegak hukum untuk memprosesnya dengan seadil-adilnya. Saya berkeyakinan para penegak hukum akan mempertimbangkan kepentingan dan kepentingan yang lebih besar,”urai Juarsah lagi.


Juarsah menyampaikan bahwa dirinya baru dilantik 1,5 bulan dilantik defenitif dan saat ini belum ada wakil bupati dan sekda baru pensiun dan baru PLT Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Eni. Apabila dirinya ditetapkan dan berhalangan, maka Muara Enim kekosongan pemimpin. “Sekali lagi kepada masyarakat, cukuplah mendukung saya dengan memberikan dukungan moril, mendoakan saya. Semoga saya kuat menghadapi proses hukum dan dan doakan saya lepas dari tuntutan hukum,” harap Juarsah.


Dalam video berdurasi beberapa menit itu, Juarsah mengungkapkan dirinya ingin menyelesaikan program Visi-misi Bupati dan Wabup Priode 2018-2023 dengan sebaik- baiknya. Ia yakin penegak hukum akan memproses dengan sebaik-baiknya, dengan hati hurani, penuh rasa keadilan dan kemanusiaan.

“Terima kasih semoga semua masyarakat Kabupaten Muara Enim maklum atas kasus yang ditetapkan kepada saya pada saat ini,” tutup Juarsah diakhir videonya itu. 


Seperti diberitakan sebelumnya, bergulirnya kasus dugaan suap proyek-proyek di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Tahun 2019, beberapa nama pejabat dilingkup Pemkab Muara Enim ikut terseret.


Perkara ini berawal dari kegiatan tangkap tangan pada 3 September 2018 dan telah menetapkan 5 orang Tersangka, yaitu AYN (Ahmad Yani) Bupati Kabupaten Muara Enim 2018-2019, EMM (Elfin MZ Muhtar) Kepala pembangunan Jalan dan PPK Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim .


Dimana, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Muara Enim Juarsah (JRH) sebagai tersangka dalam pengembangan perkara dugaan suap terkait proyek-proyek di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim Tahun 2019. (Junai)

1 komentar:

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara yang berlipat ganda, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammer dan penipu, ada banyak kreditor kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam usaha yang tulus dan nyata,

    Saya ingin memberikan testimonial saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya kepada pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Rahmat, setelah saya dibodohi oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan banyaknya uang yang dikeluarkan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, kemudian saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya sehingga saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapat Pinjaman online, kami meresmikan masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Nyonya ELINA JOHNSON yang merupakan CEO dari PINJAMAN GLOBAL ELINA JOHNSON.

    Jadi saya dan suami mengajukan pengajuan pinjaman (Rp1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengindahkan usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya inginkan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya datang. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com
    Tak berhenti sampai disitu, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda tentang cara berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.
    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa agar ALLAH memberkatinya atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com info lebih lanjut ..

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here