Hujan Deras Gorong-gorongan Jalan Rusak - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 11 Februari 2021

Hujan Deras Gorong-gorongan Jalan Rusak


PRABUMULIH, BS.ID - Sejak berapa bulan terakhir intensitas hujan tinggi mengakibatkan gorong-gorong jalan drainase di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan rusak.


Selain akibat curah hujan cukup tinggi pecahnya sebuah gorong-gorongan juga diperparah akibat lapuk dimakan usia. Sehingga, sedikit demi sedikit jalan yang berada disekitar drainase dekat dengan pemukiman warga itu menyebabkan tanah jalan longsor. Terlebih lagi sebuah drainase jalan pecah dekat dengan jalan masuk ke pemukiman warga itu belum dibanguni dinding penahan tanah atau talud drianase.


Pantauan media ini dilapangan, dari ketiga gorong-gorongan jembatan jalan drainase tersebut duanya masih berfungsi. Meskipun kedua tampak masih bagus, namun tanah diatas gorong-gorongan dibawah jalan tersebut sedikit demi sedikit sudah mulai turun.

"Baru-baru inilah gorong-gorong yang berada di jalan utama kita rusak akibat derasnya aliran air got dari hulu ke hilir," ujar Lurah Karang Jaya, Agusin SP, ketika dibincangi media ini, kemarin di kantornya.


Terkait rusaknya gorong jalan tersebut sudah disampaikannya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, dalam hal ini yakni Walikota (Wako) Prabumulih, Ir, H, Ridho Yahya MM. Kemudian hal ini ditindaklanjuti ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUR) serta Dinas Sosial (Dinsos) Prabumulih.

"Nah, tadi (kemarin, red) kita bersama pak kepala dinas sosial sudah mengkroscek langsung rusaknya sebuah gorong-gorong jalan itu," tuturnya pria tersebut.


Adapun pihaknya bersikeras meminta pemerintah kota terkait untuk segera memperbaiki kerusakan itu, lanjut dia, dikhawatirkan jangan sampai terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan nantinya.

"Seperti jalan jembatan itu dikhawatirkan akan putus nanti. Akibatnya pengendara tak bisa melintas lagi di jalan itu," terangnya.


Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Prabumulih, Drs, A Heryanto MM tak menampik dari ketiga gorong-gorongan yang ada, satunya sudah pecah dan tanah disekitar aliran gorongan itu mulai terkikis dampak kuantitas air got sejak musim penghujan ini.

"Nanti segera kita perbaiki kerusakan itu dengan menggunakan dana tanggap darurat kita. Sama halnya dengan longsor tanah pinggiran sungai kelekar dekat dengan permukiman masyarakat di wilayah Kelurahan Muara Dua berapa waktu lalu sudah kita atasi juga," imbuh lelaki itu dikonfirmasi terpisah, Rabu (10/2/2021).


Ia menambahkan, dimana alasan pihaknya cepat mengatasi kerusakan gorong-gorong jalan utama berada di RT 3 dan RW 3.

"Buat menghindari jangan sampai akses jalan warga menjadi tertanggu," tukasnya. (Tion)

1 komentar:

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara yang berlipat ganda, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammer dan penipu, ada banyak kreditor kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam usaha yang tulus dan nyata,

    Saya ingin memberikan testimonial saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya kepada pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Rahmat, setelah saya dibodohi oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan banyaknya uang yang dikeluarkan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, kemudian saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya sehingga saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapat Pinjaman online, kami meresmikan masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Nyonya ELINA JOHNSON yang merupakan CEO dari PINJAMAN GLOBAL ELINA JOHNSON.

    Jadi saya dan suami mengajukan pengajuan pinjaman (Rp1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengindahkan usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya inginkan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya datang. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com
    Tak berhenti sampai disitu, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda tentang cara berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.
    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa agar ALLAH memberkatinya atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com info lebih lanjut ..

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here