Jalan Lintas Penghubung Kabupaten Lahat-Pagaralam Amblas - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 13 Februari 2021

Jalan Lintas Penghubung Kabupaten Lahat-Pagaralam Amblas



LAHAT, BS.ID - Jalan Lintas Kabupaten Lahat tepatnya di Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) terputus akibat longsor, Sabtu (13/2).


Longsor yang terjadi dini hari sekitar pukul 02.00 WIB menyebabkan jalan negara tersebut amblas, sehingga kendaraan roda empat harus berhati-hati saat melintas. Akibat amblasnya jalan menyebabkan kendaraan mengular alias berbaris panjang disepanjang jalan tersebut.


Pantauan awak media di lapangan, jalan mengalami longsor sepanjang sekitar 15 meter dengan kedalaman sekitar tiga meter. Kendaraan roda empat berbaris panjang baik yang mau menuju Lahat maupun kendaraan yang akan menuju Pagar Alam.


Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lahat dan BPBD setempat langsung berkoordinasi dengan Balai Besar Jalan Nasional menimbun jalan yang di akibatkan oleh struktur tanah yang amblas.


Untuk sementara hanya kendaraan roda enam tanpa muatan, minibus dan kendaraan roda dua yang bisa melewati jalur satu arah tersebut. Kendaraan angkutan berat diminta mencari jalur alternatif,” kata Anggota Lantas Polres Lahat Bripka Sefrianto yang ada di lokasi jalan amblas.

"Saat ini pihak BPBD Lahat sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Nasional untuk menimbun dan memperbaiki Jalan Lintas Sumatera Lahat-Pagaralam yang amblas,” kata kordinator Pelaksana H Ali Afandi.


Sambung Ali, sementara pihaknya melakukan perbaikan jalan rute Lintas Lahat-Pagaralam untuk sementara lintas lahat dialihkan Jalan Gumay Ulu.

"Untuk bus antar kota atau kendaraan dari arah Pagaralam tujuan Jakarta bisa melalui jalan menuju arah Kota Agung,” tambahnya. (BKR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here