Jelang Tahun Baru Imlek, Polisi Pastikan Rumah Ibadah Aman - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 11 Februari 2021

Jelang Tahun Baru Imlek, Polisi Pastikan Rumah Ibadah Aman


MUARA ENIM, BS.ID - Jelang Tahun Baru Imlek yang jatuh, Jumat besok bagi warga keturunan Thionghoa guna melaksanakan peribadatan di Rumah Ibadah Catya Dharma Pala Talang Gabus, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.


Dimana, diharapkan tetap fokus kepada peribadatannya karena polisi telah menjamin keamanan, namun tetap dihimbau patuhi Prokes Covid-19. 


Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Lawang Kidul Polres Muara Enim IPTU Desi Azhari, SH, MSi, didampingi para personil polsek pada saat memimpin langsung pengamanan dan pengecekan Rumah Ibadah Catya Dharma Pala pada Kamis, (11/02), malam. 


Tidak hanya melakukan pengamanan dan pengecekan rumah ibadah jelang peribadatan dan perayaan Tahun Baru Imlek khususnya di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul tersebut, namun Kapolsek Lawang Kidul bersama para personil juga melakukan giat rutin patroli pengamanan cipta kamtibmas di wilayah hukum kerja mereka. 


Usai melaksanakan giat pengamanan dan pelaksanaan patroli tersebut, Kapolsek Lawang Kidul IPTU Desi Azhari, SH, MSi, mengatakan, bahwa giat pengamanan rumah ibadah bagi warga keturunan Tionghoa yang ada di wilayah hukum Polsek Lawang Kidul guna mencipatakan rasa aman bagi keturunan Thionghoa yang akan melaksanakan ibadah.

"Namun dalam peribadatan dan perayaan tahun baru imlek tetap kita himbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, dan kami dari pihak kepolisian menjamin keamanan pada peribadatan tersebut," ungkapnya seraya menyebutkan personel kepolisian sudah mengecek Rumah Ibadah Catya Dharma Pala di Talang Gabus ini jelang peribadatan bagi warga keturunan Thionghoa agar mereka merasa aman, Kamis (11/2/2021).


Dikatakan kapolsek, kegiatan patroli rutin juga dilakukan pihaknya di wilayah hukum dan juga telah disebarkan beberapa anggota melakukan tugas pengamanan .

"Pengamanan rumah ibadah langsung kita datangi dan telah kita siapkan beberapa personil stan-by mengamankan jalannya peribadatan tersebut," kata kapolsek. (Junaid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here