KTP-El yang Sudah Direkam Langsung Diantarkan ke Rumah Warga - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 05 Februari 2021

KTP-El yang Sudah Direkam Langsung Diantarkan ke Rumah Warga


MUARA ENIM, BS.ID - 

Bunga desa di Patar Dalam dan Desa Petar Luar Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Bupati Muara Enim H Juarsah, pastikan bahwa pembangunan jembatan Danau Tampang dan Jembatan Rantau Bayur, Banyuasin untuk tetap dilanjutkan.


Kedatangan Bupati Muara Enim saat bunga desa disambut kesenian rakyat Dul Muluk dan Orkes Tanjidor saat Bunga Desa (Bupati Ngantor Desa), Jumat (05/02).


Program pembangunan yang disampaikan bupati, diantaranya pembangunan jembatan Sungai Lematang yang menghubungkan Desa Danau Tampang dengan Desa Danau Baru dan pembangunan jembatan Sungai Musi yang menghubungi Kecamatan Sungai Rotan dengan Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.


Bupati Juarsah menyampaikan kepada masyarakat bahwa dirinya bersyukur dapat bertemu langsung dan berdialog bersama masyarakat Sungai Rotan, khususnya Desa Petar Luar dan Desa Petar Dalam melalui kegiatan safari jumat bunga desa ini.

"Hal ini menjawab berbagai usulan dan masukan dari warga, antara lain warga Sungai Rotan tidak perlu lagi mengurus administrasi kependudukan, termasuk rekam KTP-El ke Ibu Kota Kabupaten Muara Enim, tetapi dapat langsung di kantor camat dan nantinya akan dikirim langsung oleh PT Pos Indonesia ke masing-masing rumah warga. 

"Kemudian juga kita menghimbau warga untuk tidak ragu berobat ke puskesmas atau pun fasilitas kesehatannya lainnya dengan hanya menunjukkan KTP dan KK karena sudah ditanggung oleh APBD Kabupaten Muara Enim," ucap bupati.


Bupati memastikan tahun ini seluruh desa di Kecamatan Sungai Rotan sebanyak 19 desa akan tuntas mendapatkan masing-masing 1 unit mobil ambulance. Khusus dibidang infrastruktur, bupati juga menargetkan seluruh jalan mulus dan juga dibangun jembatan penghubung ke Desa Muara Tampang. 


Belum lagi bantuan Gubernur Sumsel melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan, lanjut Juarsah, yang membangun jembatan pembuka akses Sungai Rotan menuju Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin sehingga kedepan Kecamatan Sungai Rotan akan lebih maju sebagai kawasan strategis yang menghubungkan Muara Enim, Prabumulih, Banyuasin maupun Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

"Selain menyerahkan secara simbolis e-KTP dari disdukcapil dan kartu AK1 bagi para pencari kerja, diakhir kegiatan kami meninjau Danau Gelanggang yang diusulkan warga sebagai destinasi baru wisata di Sungai Rotan tersebut," tambahnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here