MAN 1 Ikuti Lomba PTSP - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 08 Februari 2021

MAN 1 Ikuti Lomba PTSP


PRABUMULIH, BS.ID - Mutu pendidikan di suatu sekolah tentunya tak terlepas dari yang namanya tata tertib (tatib) pelayanan atau administrasi pelayanan bagi siswa dan masyarakat ingin berurusan.


Seperti hal tersebut diberlakukan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).


Kepala MAN 1 Kota Prabumulih, Muslim Arif SPd, MSi mengakui, adapun tujuan dibentuknya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di MAN 1 sejak beberapa bulan lalu sekolahan dibawah pimpinannya.

"Adalah agar seluruh mereka (siswa atau warga, red) kita yang berurusan di sekolah menjadi nyaman, tertib dan lancar," ujarnya ketika dibincangi media ini, Senin (8/2/2021) di sekolahnya didampingi sejumlah pegawai sekolah lainnya.


Sebelum masyarakat/murid menyampaikan keperluan mereka apa dengan pihak sekolah, lanjut Muslim sapaan akrabnya, tentu melaporkan terdahulu kepada petugas PTSP piket di ruangan khsusus disiapkan pihaknya.

"Nah, disini mereka mengisi buku tamu dan sekaligus menyampaikan maksud dan keperluan kedatangan ke sekolahan kita," ungkapnya pria yang ramah dan murah tersenyum tersebut.

"Kalau pegawai kita sudah tahu tujuan mereka. Barulah keperluan mereka kita sampaikan oleh petugas kepada pegawai sekolah bersangkutan atau pun bisa langsung bertemu dengan kepala sekolah," kata dia.


Lanjutnya, kalau pelayanan administrasi di sekolah berubah kearah lebih baik lagi dari sebelumnya. Itu hal membuat masyarakat lebih terasa dihargai dan betah selama berurusan di sekolah ini.

"Terlebih lagi seluruh jenjang sekolah yang berada dibawah Kementerian Agama (Kemenag) RI, khususnya MA Kota Prabumulih, memang ada lomba penilaian menyangkut sekolah PTSP ini," imbuhnya seraya menyebutkan tadi pagi Tim Penilaian PTSP Kantor Kementrian Agama Wilayah (Kakanwil) Provinsi Sumatera Selatan usai dari sekolahnya.


Tak jauh berbeda diungkapkan Budiman SAg, MSi menambahkan bukan menang maupun kalah hasil akhir dari penilaian lomba PTSP diikuti sekolahnya tahun ini yang berada di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur.

"Melainkan kedepannya bagaimana sekolah kami bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruhnya yang berurusan, tanpa terkecuali para orang tua wali murid kami," tambah lelaki yang saat ini menjabat Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan (Waka Humas) tersebut.

"Dengan demikian, sehingga barulah sekolahan kami nanti bisa lebih maju lagi, baik dibidang akademik atau pun non akademik," tukasnya. (Alition)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here