Meski Covid-19 Siswa Tetap Legasir Ijazah ke Sekolah - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 05 Februari 2021

Meski Covid-19 Siswa Tetap Legasir Ijazah ke Sekolah


PRABUMULIH, BS.ID - Meskipun saat ini Kota Prabumulih, Sumatera Selatan masih dilanda wabah penyakit Virus Corona Disease (Covid-19), namun sebagian kecil warga atau pelajar di kota ini silih berganti datang ke sekolahan mereka masing-masing.


Mereka datang ke sekolah tentunya dengan berbagai urusan. Seperti legalisir rapot dan ijazah. Dimana hal itu bertujuan untuk keperluan melamar pekerjaan di swasta atau pemerintah.

"Setiap hari jam dinas sekolah terdapat beberapa mereka (siswa, red) kita yang datang ke sekolah buat legasir ijazah sebagai pesyaratan mereka hendak masuk polisi maupun tentara," ujar Kepla Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Kota Prabumulih, Drs, M Amin SAg, MM, Jumat (5/2/2021) dibincangi media ini di ruangan kerjanya.


Ia menambahkan, baik siswa maupun pegawai sekolah yang datang ke sekolah dibawah pimpinannya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19  ditetapkan pemerintah.

"Yang datang legalisir raport dan ijazah kebanyakan murid kelas 3 yang tamat tahun kemarin," ungkapnya seraya menyebutkan dari seribu kwesioner yang disebarkan kepada wali murid di sekolahannya cuma dua orang yang tak mengembalikan formulir ingin sekolah dampak dari Covid-19 hampir setahun ini. 


Legalisir raport anaknya kelas 9 harus dilakukan sekarang ini. Oleh karena, berbagai persyaratan masuk Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK) Rangga Husada di Jalan Plores, Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur berakhir di Maret mendatang 

"Makanya saya dan bersama anak saya yang berjenis perempuan meminta legalisir raport di MTSN 1 ini," aku wanita tersebut didampingi anaknya, dikonfirmasi terpisah. (Alition)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here