Optimis Tahun Ini Terima PPDB - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 22 Februari 2021

Optimis Tahun Ini Terima PPDB


PRABUMULIH, BS.ID - Pihak pengelolah Madrasah Aliyah (MA) Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, mengaku optimis akan menerima Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022.


Hal tersebut setidaknya diungkapkan Kepala Desa (Kades) Pangkul, Jakaria Yadi SH. Diakunya, saat ini atau disemesteran kedua sudah terdapat siswa yang mendaftaran diri ingin bersekolah di MA baru tersebut.

"Mereka (siswa, red) kita yang bakal sekolah disini, ya mereka-mereka lulusan sekolah menengah pertama (SMP) tahun ini berasal warga kita inilah," ungkapnya, ketika dibincangi media ini beberapa waktu lalu di desanya.


Ia menambahkan, supaya proses kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa diharapkan dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan semua pihak. Dimana, kini pihaknya telah menyiapkan tiga ruangan kelas belajar (RKB).

"Kini kelas itu terus dalam tahap pembangunan. Dua ruangan kelas belajar dan satu ruangan lagi buat guru/pegawai nantinya," aku pria tersebut pembangunan MA yang berada dibawah Kementrian Agama berada di Dusun 4.


Bukan cuma itu, lanjut pria yang juga menjabat selaku Ketua Komite Nasional Pemuda Indonedia (KNPI) Kecamatan Cambai, pihaknya sebalik pun pula bakal membangunkan madrasah tsnawiyah (MTS), rumah tahfiz alquran dan rumah dai.

"Kedua pembangunan itu semuanya lahannya kita siapkan berada di kampung 4 kita inilah. Hanya saja jarak lokasinya yang berbeda-beda alias tak berada disatu kompleks," imbuhnya seraya menyebutkan untuk sementara waktu biaya pembangunan MA berada dibawah naungannya bersumber dengan mengandalkan sumbangan sukarela dari warga setempat.


Pelaksana Harian (PLG) Kepala Sekolah MA Desa Pangkul, Muslim Arif SPd, MSi, dikonfirmasi terpisah, Senin (22/2/2020) tak menampik terkait 3 RKB MA itu sekarang tengah gencar dilakukan tahap pembangunan dari pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkul atau pun pihak pengelolah pembangunan sekolahan itu.

"Untuk biaya pembangunan gedung maupun biaya operasional sekolahan sistemnya ya kita serahkan sepenuhnya kepada pihak panitia pengelolah. Yang pastinya kita mengharapkan dukungan berbagai pihak agar niat baik tersebut segera mungkin dapat terkabulkan," pesan lelaki sebagai Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 kota ini. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here