Peduli Ekonomi Keluaga, Silvi Hardianti Ikutan KB - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 10 Februari 2021

Peduli Ekonomi Keluaga, Silvi Hardianti Ikutan KB


PRABUMULIH, BS.ID - Disela-sela kesibukannya, warga Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Sumatera Selatan meluangkan sedikit waktu mereka demi mengikuti kegiatan Badan Kependukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kecamatan Prabumulih Timur, Rabu (10/2), yang berpusat di pasar kalangan di kelurahan tersebut.

"Ini program mobiler atau rutin berkelanjutan yang diikuti mereka (warga, red) kita mayoritas didominasi kaum ibu-ibu," ujar Lurah Karang Jaya, Agusin SP, dibincangi media ini, Rabu (10/2/2021) di kantornya.


Menurutnya, sudah ratusan warga asal 22 RT dan 5 RW dibawah naungannya yang mengikuti kegiatan BKKBN dan seperti hari ini mereka ambil bagian metode kontrapsesi jangka panjang (MKJP) yakni spiral dan implant.

"Juga termasuk pula usia produktif alias usia subur sudah banyak ikutan ber-KB. Dan, tak kalah penting pria yang pakai KB di daerah kita juga ada datanya dibagian penyuluh KB kelurahan kita," ungkap pria yang suara lemah lembut dan mudah tersenyum tersebut seraya menyebutkan program ini gratis dari pemerintah kota.


Salah satu peserta KB, Silvi Hardianti (32) mengaku bersikeras mengikuti program pemerintah tersebut demi mensejahterakan keluarga itu sendiri. Diakuinya, terlebih pencarian ia dan bersama suami tercinta sebagai petani karet sedang masa-masa sulitnya.

"Ini buat kebaikan keluargo kito jugo mas. Duo anak ku raso sudah cukup," imbuh wanita gemuk yang memiliki kulit sawo matang itu.

"Dulu yo banyak anak, banyak rezeki. Tapi idak dengan sekarang, banyak anak pacak mati kito," kata dia perempuan berambut sebahu dengan memakai baju kaos biru itu.

"Karno mereka ini harus sekolah dan jadi wong galo anak aku itu," tuturnya seorang masyarakat berasal RT 2, RW 3 ini dengan nada yang lantang sambil mengisi formulir pendaftaran dengan petugas KB. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here