Polsek LAKI Bantu Jinakan Api Kebakaran Rumah - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 16 Februari 2021

Polsek LAKI Bantu Jinakan Api Kebakaran Rumah


MUARA ENIM, BS.ID - Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa, (16/02), sore dengan TKP di Jalan Air Paku, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan akhirnya dapat diatasi dengan cepat kobaran api itu agar tidak merambat kepemukiman warga lainnya. 


Mendapatkan informasi adanya peristwa kebakaran di wilayah hukum kerjanya tersebut Kapolsek Lawang Kidul Polres Muara Enim IPTU Desi Azhari, SH, MSi, tentunya tak tinggal diam dan langsung turun ke lokasi kebakaran membantu menjinakkan api serta mengintruksikan para pemadam agar lebih sigap dalam menaklukan si jago merah agar tidak merambat ke rumah penduduk lainnya. 


Terpantau di TKP Kebakaran tersebut tampak Kapolsek Lawang Kidul (LAKI) serta dibantu para personilnya yang turun ke lokasi terlihat bahu-membahu memadamkan api bersama para pemadam kebakaran. 

"Meski 1 unit rumah kontrakan milik Miswanto yang disewa oleh Ahmad hangus terbakar namun setidaknya kita bisa atasi agar api tidak merambat kerumah lain.

"Dan berdasarkan olah TKP dengan diperkuat keterangan para saksi tersebut

diduga api berasal dari percikan KWH listrik yang kemudian menyambar botol BBM jenis pertalite yang tepat dibawah KWH listrik rumah korban," ungkap Kapolsek Lawang Kidul. 


Dikatakan kapolsek, korban kebakaran merupakan penjual BBM eceran dan beruntungnya tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran di rumah kontrakan yang dihuni 1 keluarga itu namun dalam kerugian dapat ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. 

"Telah kita datangi TKP, menghubungi tim damkar membantu jinakkan api dan menghubungi pihak puskesmas serta mengamankan barang bukti 1, 5 liter BBM Pertalite, KWH listrik yang hangus terbakar. Dan kini TKP telah kita pasang garis police line guna untuk kepentingan lebih lanjut, "tegasnya. 


Ditambahkan kapolsek, bahwa dihimbau agar warga lainnya untuk lebih berhati-hati dan waspada karena dengan kewaspadaan dapat mencegah akan bahayanya kebakaran maupun hal yang dapat merugikan," pungkas kapolsek saat berada di TKP turun membantu menjinakkan si jago merah itu. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here