Reni Indayani : Warga Jangan Takut Ikutan KB - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 12 Februari 2021

Reni Indayani : Warga Jangan Takut Ikutan KB


PRABUMULIH, BS.ID - Wakil Ketua TP-PKK Kota Prabumulih, Hj Reni Indayani SKM mengajak masyarakat terutama kaum hawa yang sudah menikah dan memiliki anak jangan takut untuk ikut ber-KB.


Dimana, program keluarga berencana (KB) bagi warga wanita dan pria yang rutin dilakukan pemerintah kota setiap tahunnya di 37 kelurahan dan desa dengan 6 kecamatan kembali diprogramkan pemerintah dengan gratis.

"Kemarin (hari ini, red) salah satunya KB dilaksanakan di Desa Pangkul Kecamatan Cambai. Makanya kita ajak warga buat ber-KB dan jangan takut," ujar istri Wakil Walikota (Wawako) Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, Kamis (11/2/2021), dibincangi media ini didampingi sejumlah pegawai BKKBN Kecamatan Cambai.


Reni Andriansyah Fikri mengatakan, dalam kegiatan tersebut warga atau peserta KB didominasi kaum ibu-ibu tersebut diberikan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), yakni Implant (Tusuk) dan Intra Uterine Device (IUD).

"Kalau untuk suntik tusuk bisa dilakukan masyarakat diluar momen ini. Artinya, bisa datang ke fasilitas kesehatan atau puskesmas terdekat," ungkapnya.


Ketika disinggung apakah peserta mengikuti program metode operasi wanita (MOW) dan metode operasi pria (MOP) tersebut nanti tak bisa lagi menambahkan keturunan anak lagi?. Diakuinya wanita selaku Kepala Bidang (Kabid) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prabumulih yang mengecek langsung kegiatan tersebut dilapangan.

"Itu tentu mereka pasangan (suami dan istri, red) tidak bisa menambah anak lagi. Oleh karena ini KB mantap dan sudah disterilkan," imbuhnya seraya menyebutkan terutama KB bagi MOP tersebut saluran spermanya tak normal seperti biasanya, dan bukan berarti alat vitalnya yang diputuskan seperti informasi berkembang ditengah masyarakat.


Meskipun demikian, lanjut Reni, terdapat juga berapa persen tingkat kegagalan peserta dalam ber-KB tersebut.

"Karena banyak faktor penyebabnya. Seperti sang istri tak bisa disuntik karena penyakit yang dideritanya," tambahnya.


Oleh karena itu, pihaknya menghimbau supaya masyarakat antusias mengikuti program ini. Mengingatkan sekarang ini dua anak lebih sehat. Disini artinya bukan masyarakat tak boleh menambahkan lebih dari dua keturunan.

"Tetapi setidaknya dengan ber-KB bisa menghambat keturunan. Sudah 2 tahun barulah memiliki adik lagi. Maksudnya disini agar anak, ibu dan juga sebalik keluarganya menjadi sehat," tuturnya.


Coba kalau anak tersebut belum mencapai dua tahun dan sudah mempunyai keturunan lagi. Sehingga kasihan melihat seorang anak yang seharusnya masih menyusui, malah justru sudah ada adik lagi.

"Ya, kalau sehat memang  sehat anak itu. Tapi, kemungkinan ibunya yang kurang sehat. Sebab kadang-kadang ibunya bisa sakit juga. Nah, kalau sudah sakit bagaimana ibunya mau fokus menguruskan anak-anaknya masih kecil-kecil itu," bebernya.

"Kalau seandainya KB tak bisa memberikan keturunan, justru mana ada yang mau ikutan ber-KB. KB ini cuma memperjarang keturunan saja," kata dia.

"Dan, terlebih lagi yang kita ketahui bersama ekonomi masyarakat sedang sulit-sullitnya," cetusnya istri orang nomor dua di Bumi Seinggok Sepemunyian.


Kepala Desa (Kades) Pangkul, Jakaria SH dikinfirmasi terpisah, upaya yang dilakukan pihaknya agar masyarakat baik laki-laki dan pria yang sudah memiliki 2 anak lebih, hal ini terus disosialisasikan kepada warga berasal dari 7 dusun di wilayah naungannya.

"Alhamdulillah setiap tahun peserta KB terkhusus kaum hawa terus meningkat. Kalau untuk KB bapak-bapak meski tidak banyak, tapi ada juga," pungkas Ketua KNPI Kecamatan Cambai itu. (Tion)

3 komentar:

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara yang berlipat ganda, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammer dan penipu, ada banyak kreditor kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam usaha yang tulus dan nyata,

    Saya ingin memberikan testimonial saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya kepada pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Rahmat, setelah saya dibodohi oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan banyaknya uang yang dikeluarkan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, kemudian saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya sehingga saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapat Pinjaman online, kami meresmikan masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Nyonya ELINA JOHNSON yang merupakan CEO dari PINJAMAN GLOBAL ELINA JOHNSON.

    Jadi saya dan suami mengajukan pengajuan pinjaman (Rp1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengindahkan usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya inginkan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya datang. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com
    Tak berhenti sampai disitu, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda tentang cara berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.
    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa agar ALLAH memberkatinya atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  2. Selamat siang untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua Asia, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di Internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu Nyonya yang baik

    Setelah beberapa periode berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya membahas dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Nyonya Elina, yang merupakan pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mendaftar dari Nyonya Elina, jadi saya memanggil keberanian. dan menghubungi Mrs. Elina.

    Saya mengajukan jumlah pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu mudah disetujui tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman Transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memerintahkan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga Allah memberkati ibu Elina untuk membuat hidup menjadi mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda
    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian sejati ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, Harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke.

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Salah satu nama saya Nyonya Nurliana Novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut Melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  3. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua yang sebenarnya, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog dan situs web ini adalah pencuri (PENCURI), saya telah menjadi korban dari cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk bercerita tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang karena mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu Anda PERUSAHAAN PINJAMAN yang benar dan satu-satunya yang ALLAH kirimkan untuk mengubah hidup saya, mereka SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang cukup besar, untuk memahkotainya semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lain yang Anda lihat di sini secara online yang akan mengambil uang Anda tanpa mencairkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammer, bagaimana bisa perusahaan perseorangan memberikan pinjaman ?, itu pertanyaan pertamamu orang-orangku.

    Sesama orang-orang Asia, saya mohon untuk mendengarkan saya karena saya bersumpah kepada Anda dalam nama Allah, bahwa saya mengatakan semua yang sebenarnya, PINJAMAN HIBAH SEMUA GLOBAL, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman Anda setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman sesuai kebutuhan.

    Mengapa Anda tidak berada di antara kabar baik ini dengan segera menghubungi mereka jika Anda SANGAT TERTARIK untuk meninggalkan perjuangan finansial Anda dan untuk meningkatkan taraf hidup Anda, berikut adalah EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di EMAIL saya fradesyriritia12@gmail.com untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi cerita kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semuanya, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL karena telah memberikan saya kegembiraan baru ini.

    Nama Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com. Whatsapp Perusahaan: +1 (304) 997-4034 Email Saya: fradesyriritia12@gmail.com

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here