Walau Sepi Tetap Standby di Meja Pelayanan - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 24 Februari 2021

Walau Sepi Tetap Standby di Meja Pelayanan


PRABUMULIH, BS.ID - Pihak Kementrian Agama Kota Prabumulih mengakui bagi warga atau peserta calon jamaah haji yang mendaftarkan diri sebagai peserta haji sejak setahun belakangan ini sedikit menurun.


Turunnya peserta calon jamaah haji atau pun umroh tersebut tak lain dan tidak bukan pengaruh wabah penyakit Virus Corona Disease (Covid-19) yang melanda Indonesia saat ini tak terkecuali juta termasuk Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Sekarang yang daftar calon jamaah haji/umroh turun drastis 50 persen. Biasa 50 hingga 60 calon yang mendaftarkan setiap bulan. Tapi kini sekitar 20-25 saja perbulannya," aku Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kota Prabumulih, Drs, Yeri Taswin MPdI diwakili Kepala Seksi (Kasi) Haji H M Zakka Herry SAg, ketika dibincangi media ini, Rabu (24/2/2021) di kantornya.


Meskipun demikian, pihaknya tetap memberikan pelayanan terbaik di Kantor Pusat Pelayanan Haji dan Umroh, yang kantornya bersebelahan dengan Kantor Kementrian Agama Prabumulih.

"Baik informasi terkait haji, umroh dan hal lainnya sesuai dengan jam kedinasan kantor kami," tambah pria tersebut seraya menyebutkan 20 tahun kedepan calon jamaah haji baru diberangkatkan pihaknya ke Mekkah, Arab Saudi usai mendaftarkan diri.


Ada dan tidaknya masyarakat yang mendaftkan diri selaku calon peserta haji dan umroh di Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu kantor tetap buka seperti biasa pagi sampai sore dari Senin-Jumat.

"Kami pegawai administrasi disini haruslah stanby di meja pelayanan. Jangan sampai warga yang hendak berurusan jadi terhambat nantinya," tambah Fera (25), dikonfirmasi terpisah yang mudah tersenyum tersebut. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here