SMPN 5 Bakal Bangun Jembatan Sekolah - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 07 Februari 2021

SMPN 5 Bakal Bangun Jembatan Sekolah


// Sungai Buatan Penampungan Air Drainase


PRABUMULIH, BS.ID - Hingga sejauh ini SMP 5 Kota Prabumulih, Sumatera Selatan terus berbenah diri dari berbagai sudut aspek demi kemajuan dan keberhasilan sekolahan tersebut.


Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kota Prabumulih, Lutfi SAg, MM mengakui, adapun yang dimaksud dengan berbenah diri berbagai aspek tersebut terkait sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar (KBM), fasilitas sekolah dibawah pimpinannya soal mengikuti lomba adiwiyata mandiri pada tahun 2022 mendatang.

"Baik itu terkait sarana dan prasarana, fasilitas usaha kesehatan sekolah (UKS) dan penghijauan sekolahan kita buat mendukung perlombaan tersebut semuanya jauh-jauh hari sudah dipersiapkan sekarang," ujarnya, ketika dibincangi media ini, berapa hari lalu di ruangan kerjanya.


Ia menambahkan, hanya saja salah satu persyaratan sejauh ini belum dikerjakan pihaknya terkait lomba adiwiyata mandiri, dan bakal dikerjakan dalam waktu dekat adalah membuat jembatan sungai. 

"Yang mana diatasnya jembatan dan dibawahnya sungai buatan. Dengan tujuan agar seluruh air drainase di sekolahan kita dapat mengalir serta ditampung ke muara sungai buatan kita itu" ungkapnya pria yang saat ini mengambil gelar doktor tersebut.


Selain pembuatan jembatan sungai, lanjut Lutfi sapaan akrabnya, nanti disekitaran lokasi itu sebaliknya juga dibuatkan pondok-pondokan bersantai.

"Nah, pondok itu nanti dapat dimanfaatkan mereka (murid, red) kita tempat santai atau pun tempat membaca buku dijam-jam istirahat mereka sambil menikmati guruh-gemuruh sungai yang ada," terangnya.


Lanjutnya, termasuk pun pula seluruh lahan tanah sekolahan yang kosong sekitar dua hektare (Ha) sekolah berada dibawahnya sejak 9 tahun terakhir ini. Jangan sampai tampak ada yang kosong alias tidak dimanfaatkan sekolah.

"Makanya apa yang bisa kita perbuatkan dilahan kosong itu, ya kami lakukan. Membuat taman bunga, misalnya," tukasnya seraya menyebutkan ketiga sekolah Binaan Adiwiyata SMPN 5, yakni SDN 54, SMPN 4 dan MTSN 1, yang surat keputusan (SK)-nya dikeluarkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Prabumulih.


Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat (Waka Humas) Meynita SPd, MPd menyebutkan tak menampik suasana sekolahnya bersih, nyaman dan asri lingkungan. Dengan demikian, pihaknya optimis tahun depan SMPN 5 berhasil meraih juara terbaik dalam penilaian adiwiyata mandiri nasional tersebut.

"Sehingga bisa mengharumkan nama sekolah, pemerintah kota dan bahkan Provinsi Sumatera Selatan nantinya. Oleh karena itu kita harapkan doa serta dukungan dari berbagai pihak warga tercinta di kota nanas menyangkut penilaian lomba ini," pesan wanita tersebut, Jumat (5/2/2021) dikonfirmasi di sekolahnya. (Alition)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here