Tumpahan Batubara Bisa Bahayakan Keselamatan Pengendara - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 04 Februari 2021

Tumpahan Batubara Bisa Bahayakan Keselamatan Pengendara


MUARA ENIM, BS.ID - Bekas tumpahan batubara yang tercecer di Jalan Lintas Karang Raja Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dikhawatirkan membahayakan keselamatan orang melintas. 


Pasalnya, tumpahan batubara yang berserakan di jalan tersebut tidak sedikit orang yang mengalami kecelakaan khususnya bagi pengendara roda dua akibat tergelincir saat mereka melintas. 


Tidak hanya tumpahan batubara dari armada yang mengangkut batubara yang membuat masyarakat pengguna jalan jadi resah dan ekstra hati-hati jika melintas di jalan tersebut. Namun terlihat juga debu batubara yang menumpuk di jalan itu juga cukup menganggu masyarakat.


Arif (40), warga Karang Raja Muara Enim saat melintas di jalan tersebut, mengungkapkan rasa kecewa terhadap kondisi ini karena ini sangat membahayakan kesehatan maupun nyawa seseorang karena jalan yang tadinya mulus kini berubah menjadi terjal dan berdebu serta licin. 

"Aku baru bae nyaris tergelincir pas lewat jalan ini pak. Nah, inikan bahayo nian kalu kito naik motor jalan terjal mak ini," cetus Arif kepada media ini Kamis, (04/02/2021). 


Hal senada juga dilontarkan dari mulut pengguna Jalan Lintas Karang Raja Muara Enim itu yakni Sandy (35) mengungkapkan hal ini harus ada tindakan tegas dari unsur terkait karena ini menyangkut keselamatan masyarakat yang menggunakan jalan dan agar pihak perusahaan pengangkut batubara yang asal-asalan muat melebihi kapasitas untuk ditindak tegas.


Lain halnya warga sekitar yang berjualan makanan dipinggiran jalan lintas tersebut. Warungnya kini agak sepi karena banyaknya debu batu bara berterbangan dari jalan akibat tumpah dari armada mobil batubara yang bermuatan melebihi kapasitas itu dan ditambah lagi bahayanya jika melintas naik sepeda motor yang ekstra hati-hati karena banyaknya jalan yang terjal. "Ini harus ada tindakan nyata dan tegas dari pihak terkait karena ini menyangkut kesehatan dan nyawa orang," ungkap Saliah (45).


Pantauan media ini dilokasi Jalan lintas Karang Raja Muara Enim tersebut tampak para pengguna jalan lebih ekstra waspada dan sangat berhati-hati saat melintasi jalan terjal yang dipenuhi tumpahan batubara itu. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here