Bangun Jalan Tol Tingkatkan Ekonomi Warga - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 18 Maret 2021

Bangun Jalan Tol Tingkatkan Ekonomi Warga


PRABUMULIH, BS.ID -Seiiring dengan berjalannya pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera khususnya diruas Jalan Indralaya-Prabumulih, Sumatera Selatan menghadirkan harapan baru dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat di wilayah yang dilalui proyek pembangunan nasional tersebut.


Betapa tidak, mulai dari pembebasan lahan, rekrutmen tenaga kerja bahkan peluang-peluang hidupnya ekonomi kerakyatan sejak dimulainya kegiatan itu. Nanti apabila proyek ini telah rampung selesai dikerjakan dan jalan telah difungsikan. Apalagi direncana bakalan ada spot rest area dikawasan ruas jalan di wilayah Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih.


Candra salah seorang pekerja lapangan PT Inatech Sytem Nusantara, yang bertugas mengawasi kelancaran dan keamanan mengungkapkan sejauh ini prosesi pekerjaan berjalan dengan baik tak terkendala hal yang begitu berarti.

“Alhamdulilah pekerjaan berjalan cukup aman dan masyarakat Desa Talang Batu sangat mendukung proyek ini," ucap Pria Putra Daerah Desa Talang Batu.

“Hari ini kita pengerukan tanah dijalur yang menggunduk dan tanahnua diangkut untuk ditimbunkan ke sana sekitar 800 Meter dari sini," terang Candra yang dibincangi portal ini, Rabu (17/03/2021), lalu.


Sementara itu, Pengawas Lapangan Sub Kontraktor PT Tembesi Bangun Perkasa, Tomas, hari ini ada kegiatan survey pasang police line dan pembuangan.


Disinggung apakah ada kendala dan bagaimana dengan masyarakat setempat, Tomas mengatakan sejauh ini relatif kondusif.

“Alhamdulilah kendala dilapangan saat ini cuaca, kalau warga ya baik, pemdes juga kooperatif," kata dia.


Terpisah Kepala (Kades) Talang Batu Syahril Kanedi mengutarakan pihaknya mendukung sepenuhnya kegiatan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ini, terutama di wilayah yang pimpinannya. Terlebih prosesi pembebasan lahan pun terlaksana dengan lancar hanya tinggal beberapa persen lagi perampungan.

“Kalau untuk ganti rugi lahan masyarakat itu sudah hampir 70 persen pelaksanaaan dilapangan itu sudah mulai pembersihan lahan," akunya.


Sementara panjang jalur jalan di wilayah desanya sekitar 3,20 Km, dan warga yang lahannya terpakai jalur sebanyak 64 orang, dengan rincian kebun seluas 124 bidang.


Ia berharap agar semua pihak dan elemen masyarakat mulai dari pemangku kebijakan, pihak perusahaan maupun masyarakat dapat bersinergi untuk memperlancar proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera khususnya di wilayah Kota Prabumulih mengingat asas manfaat dan kemaslahatan dari hasil pembangunan ini kedepannya. (Tion)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here