Beredar Isu Jadi Kepsek Pakai Duet Pelicin - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 06 Maret 2021

Beredar Isu Jadi Kepsek Pakai Duet Pelicin


MUARA ENIM, BS.ID - Terkait adanya dugaan uang pelicin menjadi Kepala Sekolah (Kepsek) di wilayah Kabupaten Muara Enim kini muncul isu dan menjadi perbincangan di masyarakat.


Pasalnya, dalam pergantian posisi atau rotasi yang harusnya menjadi hal yang wajar itu justru kini menguap isu kurang enak karena diduga pergantian para Kepsek SDN, SMPN dan tingkat atas di wilayah Kabupaten Muara Enim saat mutasi besar-besaran tersebut diduga sarat dengan memakai uang pelicin. 


Pemberlakuan rotasi atau perubahan posisi itu bisa terjadi ditiap instansi, baik itu instansi pemerintah maupun swasta. Begitu juga pada posisi kepala sekolah (kepsek) mulai tingkat dasar sampai tingkat atas. 


Namun, bila rotasi tersebut tidak sesuai dengan kapasitas dan kompetensi yang sesuai standar maka hal itu akan menjadi masalah.


Seperti yang terjadi disalah satu kepsek SD negeri di Kecamatan Gelumbang yang enggan disebutkan namanya tersebut, bahwa dirinya telah lumayan lama menjadi kepala sekolah dan sudah berpengalaman serta memiliki kompetensi sebagai kepala sekolah. Malah ditempatkan di sekolah seperti dimana saat awal dirinya menjadi kepala sekolah. 


Namun dilain sisi, ada kepala sekolah yang dinilai belum sesuai mulai dari pengalaman dan kapasitas, justru di tempatkan di sekolah yang memiliki kredibilitas sekolah unggulan.


Dikatakannya, sebenarnya ia tidak terlalu mempermasalahkan dirinya yang di tempatkan di sekolah tempat awal menjadi kepsek.

"Namun, bila dinas terkait memiliki standar atau aturan penempatan posisi kepala sekolah, seharusnya mereka bisa menilai dan mempertimbangkan saat akan menempatkan seorang kepala sekolah," ujarnya.


Dirinya berharap kepada dinas terkait untuk lebih bisa cermat dan teliti dalam menempatkan atau memilih sosok calon kepsek. Karena, nantinya para kepsek ini juga akan dinilai dan juga menjadi acuan peningkatan sekolah yang dipimpinnya. 

“Apalagi sekarang banyak sekolah yang grouping. Otomatis bukan hanya satu sekolah saja yang menjadi tanggung jawabnya. Dan ini apabila sama kepsek tidak terlalu paham dan belum sesuai dengan kapasitasnya, bukan tidak mungkin sekolah tersebut tidak ada perubahan,” ujarnya, saat diwawancarai.


Selain itu, dirinya juga sempat mendengar bahwa, ada dugaan para kepsek yang ditempatkan di sekolah sekolah unggulan harus mengeluarkan uang pelicin agar bisa mendapatkan sekolah yang mereka inginkan. Kalau seperti ini kan bahaya nantinya,” tambahnya.


Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Muara Enim Harson Sunardi SAP, MSi, Jumat, (05/03/2021) dikonfirmasi prihal isu uang pelicin 

tersebut di atas tidak menapik isu tersebut. tetapi pihaknya dalam hal ini hanya sebagai fasilitator saja dan sama sekali tidak memiliki wewenang dalam rotasi tersebut.

"Saya sempat mendengar isu tersebut, kito cuman fasilitator bae, wewenangnyo ado di pihak dinas pendidikan dalam hal ini Kabid Pembinaan SD dan Kabid GTK " ujarnya.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Irawan Supmidi SPd, MM ketika dikonfirmasi diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Zaiben SPd, MPd via telpon mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang berada di luar kota. 

"Aku lagi di Ogan Ilir (OI) ndo

 ngantenkah ponakan," singkatnya. (Junai)

1 komentar:

  1. Halo
    Setiap orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar baik untuk dibagikan. Silakan bergabung dengan saya untuk bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari perusahaan pinjaman global Elina Johnson yang sah. Inilah cara saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka merespons email saya, jujur, Pada awalnya saya sangat takut karena saya kehilangan uang saya begitu bodoh sebelumnya. Tetapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelah itu, pinjaman sebesar Rp 700.000.000, saya mendaftar untuk benar-benar ditransfer ke akun saya.

    Seluruh prosesnya sederhana. Dan pinjaman yang mendesak pada tingkat 2% saya mendapat cepat tidak ada biaya dari perusahaan, yang saya lakukan adalah membayar untuk pin pinjaman kepada kementerian. Tidak diperlukan penjamin saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar.

    Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sederhana bagi semua orang yang mencari keinginan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai proyek adalah mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut bagaimana saya terkejut. Saya ingin terutama berterima kasih kepada Nuliana Novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.

    Dan jika Anda menelepon mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki istilah ekspaktanya yang juga memberikan saran keuangan tentang bagaimana Anda mencari tentang menginvestasikan pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah menjadi miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini bebas, silakan sebarkan kabar baik sehingga orang lain juga bisa mendapat manfaat. Terima kasih, email mereka lagi ^elinaJohnson22@gmail.com

    ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin hubungi saya, berikut adalah email saya wahyunielvin@gmail.com Catatan: Semua scammers meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya adalah penipuan. Semoga Allah memberkati Anda semua. Satu hal terakhir yang perlu diperhatikan, tolong ada beberapa orang yang menggunakan kesaksian ini karena alasan egois mereka, saya adalah satu-satunya kesaksian sejati yang palsu dan mereka adalah scammer

    BalasHapus

Post Top Ad

Responsive Ads Here