Hadapi Popnas di Babel Jaring Atlet Menembak - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 09 Maret 2021

Hadapi Popnas di Babel Jaring Atlet Menembak


PRABUMULIH, BS.ID - Dalam rangka mendukung program kerja dan membentuk tim atlet menembak khususnya atlit junior, Pengurus Kota (Pengkot ) Perbakin Kota Prabumulih, Sumatera Selatan melaksanakan seleksi Atlet Menembak Junior yang dilaksanakan Selasa, (9/3/2021). 


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari MoU yang telah dilaksanakan oleh Pengkot Perbakin Kota Prabumulih dengan dinas Pendidikan Kota Prabumulih dalam bidang pembinaan dan penjaringan atlet junior jenjang SMP sederajat untuk bidang tembak sasaran.

Dimana, kegiatan ini dibuka Ketua Perbakin Kota Prabumulih, H Redi Imlan diwakili Ketua Bidang Organisasi Benny Saputra, SPd, MSi.


Benny Saputra sapaan akrabnya menyampaikan tujuan dilaksanakannya seleksi dan penjaringan atlet junior menembak ini adalah untuk membina talenta-talenta muda yang berbakat dalam bidang olahraga menembak. 

"Yang mana nantinya akan dipersiapkan untuk mewakili Kota Prabumulih dalam ajang dan berbagai event kejuaraan menembak yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kota, regional bahkan tingkat nasional," ucapnya.


Dikatakannya, fokus pembinaan saat ini adalah siswa SMP sederajat yang dipersiapkan untuk menghadapi popnas yang akan dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada November mendatang. 

"Diharapkan jenjang pembinaan dapat dilaksanakan dalam waktu yang cukup sehingga para siswa dapat menguasai materi-materi dasar yang diberikan oleh para pelatih tembak secara baik," ungkapnya. 


Kegiatan seleksi ini nantinya akan dilanjutkan dengan pemusatan latihan bagi para atlet yang terpilih setelah melalui serangkaian penilaian dan uji ketrampilan. Oleh karena itu bagi yang tidak terpilih masih dapat ikut latihan bersama dilapangan Tembak Wanara Lintar Markas Yonzipur Km 6 Prabumulih.

"Kemudian kami membuka kesempatan bagi para masyrakat yang berminat untuk menyalurkan hobbi dalam olahraga menembak dapat menghubungi Pengurus Kota Perbakin Prabumulih," tambahnya.

Seleksi Atlet Junior menembak ini diikuti oleh sekitar 67 orang yang berasal dari perwakilan SMP sederajat sekota Prabumulih. 


Pelaksanaaan seleksi dilaksanakan selama sehari dengan beberapa materi yang dipandu oleh Albert Susanto, Hardiman, Arief dan  lainnya.


Materi yang diberikan kepada peserta seleksi atlet junior tersebut. Diantaranya; pengenalan dasar menembak, pengenalan senjata air gun dan air soft gun, praktek menembak serta gruping. Terlebih penjaringan atlit setelah melalui serangkaian test dan uji coba ini nanti akan ditetapkan 10 orang putra dan 10 orang putri sebagai tim menembak junior Kota Prabumulih. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here