Kalapas Kelas II B Sekayu Gelar Isra Miraj 1442 Hijriah - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 29 Maret 2021

Kalapas Kelas II B Sekayu Gelar Isra Miraj 1442 Hijriah


// Penceramah Ajak Jamaah Tauladani Sifat Nabi Muhammad SAW


 

MUBA, BS.ID - Dengan dasar kecintaan umat muslim  kepada junjungan Nabi Muhammad SWA, Lapas Kelas ll B Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, mengelar Tabligh Akbar Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah atau 2021 Masehi.


Kegiatan tersebut bersama Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas ll B Sekayu, Senin (29/03).


Dimana, acara yang bertemakan, yakni Setiap Cobaan Akan Meningkatkan Keimanan dan Bersama Kesulitan Itu Ada Kemudahan, dengan diawali pembacaan Ayat Suci Alquran oleh WBP Kodir Bin Yusuf. 


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Sekayu Jhonny Hermawan Gultom, Amd, IP, Sos, MH dalam sambutannya, acara ini dirangkai bersama dengan para panitia lapas  ldengan tema setiap cobaan akan meningkatkan keimanan dan bersama kesulitan itu ada kemudahan. 


Jadi perlu disampaikan bahwasa Lapas Kelas ll B Bumi Serasan Sekate ini berkapasitas 300 orang dan sekarang huni lapas berkisar 1100 orang, jadi memang cukup luar biasa perkembangan-perkembangan isi hunian. Warga binaannya bukan hanya di Sumatera Selatan tetapi juga hampir sudah booming ke tingkat nasional.

"Bahkan Jakarta pun sudah kalah dengan Sumatera Selatan nomor 1 Sumatera Selatan mungkin dampak daripada perkembangan zaman itu sendiri dan kami juga menyadari bersama dengan teman-teman dari warga binaan terus memupuk tali solidaritas persaudaraan dan juga kegiatan-kegiatan yang lain sebagainya termasuk hari ini, bagaimana kita mewujudkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," akunya, Senin (29/3/2021).


Terlebih menjelang bulan puasa ramadhan yang tidak lama lagi. Diharapkan semoga menjadi satu siraman rohani bagi warga binaan sekalian penguat kedamaian ketenangan jiwa. "Apalagi pegawai atau pun warga binaan kami latar belakang juga bermacam-macam. Mudah-mudahan semuanya diberikan kekuatan kesabaran juga kesehatan dalam menjalani waktu yang sementara dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga dengan program-program yang ada," katanya.


Seperti revisi program bebas bersyarat, lanjut kalapas, hingga mereka semuanya dapat hadir dan berkumpul dengan bersama keluarga. untuk itu juga pihaknya berterima kasih banyak kepada segenap para panitia yang telah bekerja keras dalam menyusun rangkaian kegiatan tersebut dan juga disampaikan terima kasih kepada pemerintah baik bantuan moril dan yang lain sebagainya sehingga tercipta agenda kegiatan tersebut dalam rangka isra miraj. Dan tiada kata lain kembali kepada tuhan atas kebaikan kebaikan bagi panitia pelaksana kegiatan sekalian yang telah menyusun agenda kegiatan ini.

"Sehingga kegiatan ini bermanfaat, nanti kita akan mendengarkan juga bersama-sama ceramah dari Syekh Hussein Jaber," tulasnya kalapas.



Syekh Hussein Jaber, dalam ceramahnya, mengingat para jamaah semua agar selalu meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT. Karena tidak ada satu orang pun yang bersih tanpa dosa dimata tuhan, walaupun sekarang dihukum dunia, namun diakhirat masih dminta pertangung jawaban. "Dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dapat diambil hikmahnya betapa besar peranan Nabi Muhammad SAW dalam berjuang untuk penyebaran agama Islam. Selain itu dapat mengambil contoh dan suritauladan sikap nabi muhammad yang bisa dijadikan pedoman dalam kehidupannya sehari-hari sehingga dihari akhir nanti kita bisa mendapatkan safaatnya sehingga kita bisa dimasukkan dalam surganya Allah SWT," pesannya.

"Sikap Nabi muhammad SAW marilah kita jadikan pedoman dalam bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari, dengan banyak membaca sholawat nabi, mudahan dihari akhir nanti kita dapat safaatnya," jelasnya. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here