Minta Pegawai yang Disumpah Jabatan Bekerja Ikhlas - BERANTAS SUMSEL.ID

Breaking

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 09 Maret 2021

Minta Pegawai yang Disumpah Jabatan Bekerja Ikhlas


PRABUMULIH, BS.ID - Walikota (Wako) Prabumulih, Sumatera Selatan, yakni Ir, H, Ridho Yahya MM meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih yang barusan dilantik dan sumpah serta janji jabatan, agar dapat bekerja secara professional dan ikhlas.


Hal tersebut ditegaskan Walikot Prabumulih Ir, H, Ridho Yahya MM dihadapan sebanyak 170 PNS tahun 2018, 10 yang belum sempat disumpah janji jabatan dan 24 fungsional, berpusat di Gedung Kesenian Pendopoan Rumah Dinas (Rumdi) Walikota Prabumulih, Selasa (9/3/2021).

"Dulu PNS diangkap orang sebelah mata. Tidak dengan sekarang, justru pekerjaan ini diidam-idamkan banyak orang. Makanya kita minta pegawai dilantuk berkerja sungguh-sungguh," pesannya orang nomor satu di kota ini.


Menurutnya, hal tersebut dibuktikan berbagai jalan ditempuh supaya bisa menjadi seorang aparatur sipil negera (ASN) ini.

"Terlebih persaingan jadi PNS ini cukup banyak dan juga sebaliknya ketat. Paling dari 100 perserta, misalnya. Cuma berapa persen saja yang diterima.

"Makanya menyukai pekerjaan itu jangan dimulut saja. Namun terlebih harus dipraktekkan demi pelayanan masyarakat kita," tambahnya pria yang akrab disapa Ridho tersebut semacam contoh Prabumulih 8 kali bertutut-turut dan tercepat dalam hal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ke BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan setiap tahunnya. 


Yakinlah, lanjut Ridho, apapun agama dan dari suku mana asal seorang PNS tersebut kalau bekerja dengan ikhlas bagi masyarakat luas. Tuhan Yang Maha Esa (YME) akan membuka hati orang bersangkutan tersebut.

"Nah, jangan meremehkan dan pula sebaliknya pegawai jangan ikut-ikutan datang siang ke kantor," tuturnya bapak 3 anak tersebut.


Sis (32), salah satu pegawai dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih mengaku senang ia dan bersama teman-teman seperjuangan dapat dilantik dan sumpah jabatan hari ini.

"Alhamdulillah hari ini saya dilantik juga oleh pak walikota, setelah menunggu cukup lama. Senang dan bangga," aku wanita dua anak distatus akun facebook (fb) miliknya tadi siang yang mengabdikan diri di sebuah sekolah dasar negeri kota tercinta ini. (Tion)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here